fbpx

Rutinis Biasa Menjadi Begitu Istimewa dalam Film Pendek Garwo

4 November, 2021

Saya sedang senang menonton film-film pendek. Selain karena tak perlu menghabiskan waktu lama, filmnya bisa begitu bermakna dan membekas. Kejelian dan kecerdasan tim produksi film memang sangat dipertaruhkan di sini.

Film pendek kali ini saya ketahui dari cuitan salah seorang warga twitter yakni @cinemuach yang menulis utas tentang film pendek bagus berdurasi empat belas menit. Film pendek ini berjudul "Garwo", diperankan oleh dua karakter saja, yakni suami (Narno) dan istri (Ainur). Bagi yang bukan orang Jawa, mungkin tidak familiar dengan istilah garwo. Begitu pun dengan saya. Setelah saya berseluncur di gugel, garwo secara kasar bisa bermakna suami/istri. Namun, garwo versi halus/tinggi (Krama Inggil) bisa bermakna bojo atau istri. Ada pula yang mengatakan bahwa garwo juga bermakna sigare/sigaraning nyawa (belahan jiwa). Sebenarnya dari judul saja, penonton sudah mendapat clue dan bisa menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi di dalam film.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram