fbpx

Sinopsis dan Review Drama Stage tvN: Everyone Is There (2020)

September 1, 2021

Sinopsis dan Review Drama Stage tvN: Everyone Is There (2020) – tvN merupakan stasiun televisi Korea yang selalu hadir memberi drama-drama yang memiliki alur cerita yang anti-mainstream. Terbukti, tvN memberikan drama stage: Everyone Is There yang hanya memiliki satu (1) episode saja. Karena drama stage ini menarik perhatian dan layak kamu tonton, berikut sinopsis dan review jujur dari aku.

 

Detail Lengkap

Judul: Everyone Is There / Moodu Geugoto Idda

Sutradara: Ryu Seung Jin

Penulis naskah: Son Ho Young

Stasiun televisi: tvN

Jumlah episode: 1

Jadwal tayang: 16 Januari 2020, Hari Kamis pukul 24.30 KST.

 

Sinopsis

Soo Yeon, seorang siswa sekolah menengah atas. Ia mempunyai saudara kembar bernama Jung Yeon. Wajah Soo Yeon dan Jung Yeon memanglah mirip namun, kepribadian mereka sangatlah jauh berbeda.

Soo Yeon menjadi korban bullying di sekolahnya. Ia berusaha mengatasinya sendiri. Namun, Soo Yeon merasa lelah dengan semua yang terjadi dan memilih untuk mengakhiri hidupnya di rumah sakit. Disaat itulah ada seorang guru konseling yang datang sebagai penyelamatnya. Ia dan guru tersebut pun akhirnya bekerjasama untuk membalas dendam.

 

Pemain

Roh Jeong Eui sebagai Soo Yeon dan Jung Yeon

Soo Yeon merupakan korban bullying di sekolah menengah atas dan mempunyai saudara kembar bernama Jung Yeon. Ia berusaha mengatasi kekerasan di sekolah.

 

Review

Drama Stage tvN: Everyone Is There adalah drama pendek yang baru aku tonton akhir bulan Oktober kemarin. Aku menonton drama ini karena hampir mirip dengan drama School 2015. Alur ceritanya sama-sama tentang saudara kembar dan bullying.

Di awal episode Everyone Is There ini menjengkelkan karena memperlihatkan bagaimana si pembuli membuli Soo Yeon yang tidak melakukan kesalahan. Menurutku, si Soo Yeon terluka secara fisik maupun mental. Hal ini terlihat ketika Soo Yeon ketakutan dan ingin bunuh diri di rumah sakit. Aku merasa kasihan dengan keadannya. Ia sendirian dan tidak ada keluarga yang membantunya.

Namun, untunglah ada guru konseling yang membantunya. Tak hanya itu, Soo Yeon juga dibantu oleh saudara kembarnya yang bernama Jung Yeon. Soo Yeon dan Jung Yeon ini memang meiliki wajah yang mirip namun kepribadian mereka berbeda. Nah, disini aku tiba-tiba ingat drama School 2015. Sama seperti Drama School 2015, Soo Yeon yang memiliki kepribadian yang baik menjadi korban bulli dan kembarannya Jung Yeon memiliki kepribadian yang kasar dan berani. Jung Yeon yang diceritai tentang saudaranya yang menjadi korban bulli akhirnya, Jung Yeon dan Soo Yeon pun bertukar.

Balas dendam yang kejam pun terjadi. Jung Yeon akhirnya diperiksa polisi sebagai pelaku. Dan taraaa…. terungkaplah. Ternyata Soo Yeon tidak memiliki saudara kembar. Ia menderita penyakit mental yang membuatnya menghadirkan sosok lain yang akan melindunginya seperti Jung Yeon yang berani dan guru konseling yang bijak.

 

Kesimpulan

Drama Stage: Everyone Is There merupakan drama yang wajib kamu tonton karena hanya memiliki satu episode dan memiliki alur cerita yang kompleks. Selain itu, drama ini juga memiliki pesan untuk tidak ada kekerasan di sekolah karena akibatnya bisa merusak fisik dan mental sesorang. Menurutku drama ini versi singkatnya Drama Korea School 2015.

Nilai: 8

Jadi, itulah review drama stage tvN: Everyone Is There dari aku. Semoga setelah membaca ini, kamu akan tertarik untuk menontonnya. Terimakasih telah mengunjungi blog ini. Sampai jumpa di next review .

 

 

Sumber:

https://asianwiki.com/TvN_Drama_Stage:_Everyone_Is_There

https://asianwiki.com/Roh_Jeong-Eui

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
KATELYA LArasati
Hi, Aku Katelya Larasati. Nama panggilanku Katy. Aku adalah seorang hotelier yang menyukai dunia journaling dan blogging (Katelyalarasati.com)
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram