fbpx

Kim Hee Woo Sang Wira Hukum

20 June, 2022

Lee Joon Gi comebackYeay! Siapa nih yang selalu mengikuti karya-karya dari Lee Joon Gi? Di tahun ini Joon Gi kembali dengan drama terbarunya berjudul Again My Life. Sudah nonton belum?

Again My Life adalah drama serial yang diadaptasi dari KakaoPage dengan judul yang sama. Drama ini disutradarai oleh Han Chul Soo. Drakor ini ditayangkan perdana di SBS TV, serta bisa Teteman tonton di Viu.

Kalau ngomongin genrenya pasti Teteman mengertilah yaaa... Oppa satu ini paling jago akting drama atau film bergenre aksi dan fantasi pun genre dramanya kali ini.

Nah, sebenarnya apa sih Again My Life ini?

Again My Life–secara singkatnya tentang terlahirnya kembali seorang jaksa muda bernama Kim Hee Woo (diperankan Lee Joon Gi). Dia jaksa muda yang sangat kompeten dalam pekerjaannya. Hee Woo mencoba menguak kejahatan seorang penguasa atau bos yang sangat kuat dan perpengaruh. Dia sangat kuat sebab tidak serta merta langsung menyingkirkan orang-orang yang tak sepaham dengan misinya. Dalam hal ini cara menyingkirkannya dengan kekerasan pun tindak kejahatan lainnya. Sehingga tidak ada yang berani kepada bos tersebut.

Teteman tahu sendirilah yaa, pekerjaan jaksa adalah memangsa “bedebah-bedebah” yang tidak menaati aturan yang ada. Pada kaitannya dalam drama ini yang tidak menaati hukum dan peraturan yang berlaku. Begitupun jaksa muda saat itu.

Namun sayang, dalam perjalanannya memangsa sang bedebah Cho Tae Sub (diperankan Lee Gyeung Young), dia dijebak hingga kehilangan nyawanya. Padahal jaksa muda hampir mengumpulkan bukti-bukti yang bisa mencebloskan bedebah tersebut.

Dalam menjelang ajalnya, secara ajaib dia didatangi sesosok malaikat yang menjelma seorang perempuan. Kemudian perempuan itu bertanya, jika dia diberi kesempatan hidup lagi mampukah dia meruntuhkan si bedebah itu?

Dengan perasaan putus asa juga penuh harap jaksa muda itu menyanggupi. Lantas kemudian kehidupannya berubah kembali di masa kuliah sebelum dia menjadi seorang jaksa.

Saat kembali sebagai mahasiswa Kim Hee Woo masih mengingat semuanya. Sehingga terlahirnya kembali membuat Hee Woo lebih menghargai dan melindungi orang-orang di sekitarnya– terutama orang tuanya. Sebab dulu, orang tua Hee Woo meninggal karena kecelakaan dan kini dia berupaya mengubah alur masa depannya.

Bukan hanya orang tuanya, tapi teman-teman, klien dan beberapa korban dari kejahatan Cho Tae Sub bisa Hee Woo lindungi walaupun tidak semuanya. Sebab jika dia mengubah alur dimasa lalu, pasti akan mengubah masa depan diingatan Hee Woo.

Salah satunya dia tidak bisa membantu Kim Hee Ah ketika ayahnya menjadi sasaran Cho Tae Sub. Sebab dimasa depan Hee Woo, ayah Kim Hee Ah masih hidup setahun lagi itu pun karena penyakitnya. Kemudian kemunculan kakak tingkat Hee Woo yang penuh misteri, padahal dahulu Hee Woo sangat jarang berkumpul apalagi terbuka dengan rekan kerjanya. Sehingga kemunculan kakak tingkatnya ini–Lee Min Soo (diperankan Jung Sang Hoon) mengundang banyak pertanyaan Hee Woo. Kehadiran Lee Min Soo seorang rekan atau lawannya?

Dikesibukan Hee Woo sebagai mahasiswa, selain kuliah dia mengumpulkan bukti-bukti. Selain itu dia mencoba mendekati orang-orang yang sebelumnya menjadi korban Cho Tae Sub dan berupaya melindunginya. Usaha Hee Woo bisa dikatakan berhasil.

Hingga pada akhirnya dia dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi dan diterima kerja sebagai jaksa muda yang sangat kompeten, tapi pun cukup loyal mendekati orang-orang kaki tangan Cho Tae Sub. Sampai pada akhirnya pun, Hee Woo bisa secara langsung bertemu dengan Cho Tae Sub.

Dalam pekerjaannya kali ini, Hee Woo seolah-olah menjadi anjing Cho Tae Sub. Namun pada kenyataannya, dia mempunyai rekan dengan misi sama. Dengan adanya bantuan rekan-rekannya tersebut, Hee Woo berhasil meruntuhkan tahta Cho Tae Sub.

Fyi, strategi-strategi Hee Woo tentu enggak semuanya mulus yaaa. Namun itulah yang menjadi bumbu dalam drakor ini menjadi nikmat. Ngomong-ngomong Teteman masih ingat dengan Lee Min Soo yang saya sebut sebelumnya?

Menjelang drama selesai, Lee Min Soo bergabung dengan Cho Tae Sub padahal sejak mahasiswa dia sangat benci Cho Tae Sub. Enggak tahu mengapa dia tiba-tiba setuju menjadi antek di kejaksaan untuk mengawasi Kim Hee Woo. Padahal dulu ayah Lee Min Soo salah satu korban dari kejahatan Cho Tae Sub. Sejak saat itu pula dia membencinya.

Kemudian kini, dia hanya ingin mengincar salah satu penguasa Il Boem (bawahan Cho Tae Sub) yang dulunya melakukan kejahatan untuk Cho Tae sub kepada keluarga Min Soo dan Lee Min Soo ingin menjadi jaksa yang kompeten seperti ayahnya dahulu.  Begitulah yang Min Soo ungkapkan kepada Cho Tae Sub alasan kebersediannya bergabung dengan Cho Tae Sub.

Gila sih, padahal Lee Min Soo tahu dalang yang membuat Il Boem melakukan kejahatan kepada keluarganya, tapi dia malah menjadi bagian dari dalang kejahatan tersebut. Lebih mengerikan lagi, Cho Tae Sub tahu latar belakang dan dia tahu bila dirinyalah dalang sebenarnya. Gila, gila! Apa Cho Tae Sub enggak takut tiba-tiba ditusuk dari belakang ya?

Ada kemungkinan sih, bila kartu Min Soo berhasil meyakinkan Cho Tae Sub yang ingin menghancurkan karier Kim Hee Woo. You Know-lah, Kim Hee Woo dan Lee Min Soo sudah akrab sejak kuliah dengan kata lain Min Soo bisa dengan mudah menjatuhkan karier Hee Woo.  Kendati demikian, toh mereka sangat profesional bahkan Lee Min Soo berpamitan dahulu sebelum keduanya benar-benar menjadi lawan.

Kendati demikian, sepertinya semua itu hanya akal-akalan Min Soo. Toh, dia berhasil mengelabuhi Cho Tae Sub, dia memberikan celah Hee Woo untuk menyerangnya tanpa ampun. Hingga peperangan dimenangkan oleh Kim Hee Woo dkk.

Sayangnya, hukum tidak bisa memenjarakan Cho Tae Sub. Terlalu banyak antek Cho Tae Sub bahkan bisa memanipulasi media. Namun masyarakat yang telah sadar sudah tidak termakan oleh pencitraannya menjadi orang baik dan sering mengatakan ingin mengubah negara menjadi lebih kuat.

Memang Cho Tae Sub tidak bisa dihukum sebagaimana mestinya, tapi masyarakatlah yang berhasil memenjarakan Cho Tae Sub. Dia terkurung oleh keserakahan dan tidak bisa lagi muncul ke permukaan. Sampai pada akhirnya, media mengumumkan Cho Tae Sub ditemukan tewas di daerah perairan. Mungkin dia lelah dengan hukum sosial yang diterimanya.

Kendati sang bedebah sudah menghilang, kembali muncul bedebah yang lain. Toh, di muka bumi ini, masih banyak beragam manusia yang belum menunjukkan topeng aslinya. Sepertinya mereka ini belum bertemu secara langsung dengan Kim Hee Woo dkk, kali yaa? Hahaha.

Well begitulah kisah dari Again My Life. Jujur ngeselin banget sih! Apalagi mereka-mereka yang beranggapan telah mempunyai kuasa sehingga tidak takut lagi pada aturan dan hukum. Eh, sepertinya kisah ini sangat mempresentasikan kondisi di negara kita enggak sih?

Ketika hukum tidak lagi berlaku pada orang yang mempunyai “kuasa”, sudah berapa kasus yang terjadi di negara tercinta kita? Bakan hukum terlalu sungkan memberikan sanksi kepada seseorang yang “sopan” eh! Beruang maksud saya, hihi.

Ah, enggak mengerti lagi deh jalan hukum ini sebenarnya bagaimana.

Ngomong-ngomong nih, drama Again My Life mencapai ranting lebih dari 10% loh! Sampai-sampai membuat Lee Joon Gi harus menepati janjinya membuat cover dance lagu PSY ft Suga karena drama Again My Life mendapatkan ranting yang cukup memuaskan.

Selain itu, drama ini mempromosikan wisata Bali di akhir dan beberapa scene entah diepisode berapa, lupa. Hehe. Enggak heran juga dan sempat kaget bila brand Woderfull Indonesia sepertinya menjadi salah satu sponsor drakor ini. sepertinya mengikuti KOPIKO yang sempat muncul di drakor Visenzo Cassano. Yey! Produk Indonesia semakin mendunia, hehe.

Dari keseluruhan kisah Again My Life saya mengambil satu kesimpulan perenungan, adakalanya kita memang enggak bisa mengontrol semua orang dengan hukum. Karena enggak semua orang mau terikat oleh hukum, apalagi mengikat diri dengan keadilan. Manusia itu sifatnya rakus, hawa nafsu untuk memiliki segala itu besar. Karena itu yang mereka lakukan menundukkan hukum. Sebab bila mereka berhasil ditundukkan hukum artinya mereka bunuh diri.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Titik Literasi
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram