fbpx

Review Flying High, Single Original ke 2 JKT48

20 June, 2022

Flying High memang sangat berbeda dengan single-single JKT48 sebelumnya. Baik dari segi konsep, lirik, tampilan, hingga MV-nya.

Dari pemilihan member senbatsu misalnya. Member dipilih dari manajemen dan tidak dipilih secara voting seperti pemilihan senbatsu single original kemarin. Ya walaupun pada awal-awal terbentuknya JKT48, member yang akan membawakan single dipilih juga oleh manajeman, dan baru pada beberapa single berikutnya diadakan voting oleh fans. Tapi kali ini, jumlah member yang membawakan single ini hanya ada 9 orang, dimana pada hampir semua single, ada 16 member.

Dari segi konsep, JKT48 sudah mengusung tema yang agak berbeda sejak Rapsodi, single original pertama mereka kemarin. Rapsodi lebih ke tema pernikahan dengan musik yang ‘Indonesia’ banget menurut saya. Hal ini gak bisa lepas dari pencipta lagu dan aransemennya yang adalah orang Indonesia, Leilmanino.

Pada Flying High terasa lebih ke K-Pop dan western daripada J-Pop yang selama ini dikiblatkannya. Wajar sih, karena dari pencipta lagu dan produsernya merupakan orang yang sudah lama berkecimpung di dunia K-Pop dan musik internasional, Matt Rad dan August Rigo. Mereka berdua ini yang memproduseri artis-artis seperti Justin Bieber, BTS, dll.

Ada yang menarik di single ini. Pembagian karakter vokal menurut saya beneran bagus. Azizi sebagai center membawakan lirik dengan suara yang lembut dan khas remaja. Ada juga bagian rap yang dibawakan oleh Feni dengan suara khas dan cocok banget!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram