fbpx

SKINCARE REVIEW: COSRX AHA BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Salah satu permasalahan kulit wajah yang paling mengganggu adalah komedo. Siapa yang setuju? Walaupun nggak begitu Nampak dari jauh, tapi titik-titik kecil berwarna hitam atau putih ini bener-bener bikin kesel waktu kita bercermin. Kadang udah nyoba plester angkat komedo, hilang sih pada saat plesternya dicabut, tapi nggak lama lha kok balik lagi?! Huft.

Komedo juga jadi masalah abadi buat kulitku, saking susahnya ngehilangin dia. Nah, akhirnya, dengan didorong oleh keinginan rajin skincare-an lagi, waktu itu aku beli travel pack nya COSRX yang salah satu isinya adalah AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Penasaran apakah toner ini bener-bener bisa ngehilangin komedo? Sabar, kit aulas satu-satu yuuk soal toner yang satu inii..

Kemasan

COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner dikemas dalam botol spray plastic bening semi-doff, dengan tutup kecil yang juga berbahan plastic bening. Warna labelnya kombinasi ungu dan hitam, leher botolnya warna hitam. Secara kemasan biasa saja sih, nggak terlalu mencolok. Satu botol toner ini isinya 150 ml, jadi ukurannya memang cukup besar dan kurang handy kalo harus dibawa kemana-mana.

Manfaat

Toner dari COSRX ini tergolong exfo toner yaa, tapi jangan khawatir, kekuatan eksfoliasinya termasuk lembut kok. Selain itu, toner ini juga bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam. Tapi kalau mau digunakan pagi hari, pastikan juga kamu rajin apply sunscreen, ya. COSRX juga mengklaim tonernya ini cocok untuk kulit sensitif. Beberapa manfaat COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner:

  1. Eksfoliasi permukaan kulit
  2. Menghaluskan dan melembabkan kulit
  3. Membersihkan komedo
  4. Menyeimbangkan produksi minyak pada kulit

Kandungan

Salix Alba (Willow) Bark Water punya banyak manfaat untuk kulit antara lain sebagai anti radang, anti penuaan dini, kaya antioksidan dan antibakteri. Zat mineral dalam willow bark juga terbukti secara natural mampu mengeksfoliasi kulit dengan sangat lembut, membersihkan pori, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah, dan segar.

Pyrus Malus (Apple) Fruit Water bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas, meratakan warna kulit, mencegah kerutan, dan mengangkat kotoran pada kulit.

Glycolic Acid yang merupakan salah satu asam dari golongan alpha hydroxy acid (AHA) berfungsi untuk mengelupaskan kulit dan memecah sel kulit mati, jadi kulit bisa melakukan regenerasi lebih cepat. Selain itu, Glycolic Acid juga berfungsi untuk mengatasi jerawat, menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, mengecilkan pori-pori dan melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Betaine Salicylate adalah senyawa kimia yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori, mengendalikan produksi minyak berlebih, dan menghilangkan sel kulit mati.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rachaulia
Wife and Mother. ASN. Blogger.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram