fbpx

Stop Stigma Negatif & Diskriminatif Penderita Kusta : Mari Wujudkan Akses Kesehatan Inklusif Bagi Mereka!

29 July, 2021

Apa yang temans bayangkan saat mendengar KUSTA? penyakit mengerikan yang bisa menular kah? ya stigma negatif ini ditelan oleh saya sejak bangku SD. Saat itu saya merasa mohon maaf  “jijik” dan rasanya kok penyakit ini sangat mengerikan.

Hal ini karena tercekoki pembicaraan orang-orang seputar kusta termasuk mendiang ibu saya yang mengatakan penyakit yang satu ini ibarat sebuah kutukan.

Namun pada akhirnya momen pencerahan terkait kusta itu datang seolah ingin menghapus stigma negatif yang terlanjur melekat dalam ingatan saya sebagai anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Siang itu, saya membuka majalah lawas milik mendiang ibu saya. Headline dan foto sebuah artikel menarik perhatian saya, bertuliskan Kunjungan Lady Diana Kepada Penderita Kusta di Indonesia. Penjelasan artikel menyebutkan jika Lady Diana mendatangi Rumah Sakit Sitanala dan menemui para penderita kusta.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Huruf Korea Hangeul

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Herva Yulyanti
Halo saya working mom as HRD yang senang nulis blog di www.bundanameera.com

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram