fbpx

Face toner merupakan pembersih tahap kedua yang digunakan usai mencuci wajah dengan face wash. Selain untuk menyeimbangkan pH kulit, masih banyak manfaat face toner lainnya yang bisa membuatmu tampil lebih menarik, lho.

5 Manfaat Face Toner

Nah, ini dia manfaat face toner lainnya selain menyeimbangkan pH kulit:

1. Meminimalkan Pori-pori

Dengan meminimalkan pori-pori, face toner dapat membantu untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori, sehingga membuatnya tampak kecil dan lebih kencang.

2. Meningkatkan Lapisan Perlindungan

Face toner juga bisa menutupi pori-pori dan mengencangkan celah sel usai pembersihan dengan facial wash. Hal itu akan mengurangi masuknya kotoran dan kontaminasi lingkungan ke dalam kulit. Face toner juga mampu membuang klorin dan mineral yang berasal dari air keran saat mencuci wajah.

3. Melembabkan Kulit

Cukup banyak face toner yang bersifat humektan, sehingga mampu untuk meningkatkan kelembaban kulit.

4. Menyegarkan Kulit

Sering disebut sebagai penyegar, kulitmu memang akan terasa segar dan terevitalisasi usai penggunaan face toner.

5. Mencegah Tumbuhnya Rambut ke dalam Kulit

Face toner umumnya mengandung alpha hydroxy acid atau glycolic acid yang ampuh untuk mencegah pertumbuhan rambut ke dalam kulit.

Setelah mengetahui sejumlah manfaat face toner di atas, rasanya tak lengkap jika belum mengetahui rekomendasi produknya. Nah, beberapa face toner yang bisa memberikan manfaat di atas adalah Mineral Botanica Brightening Toner, Premiere Beaute Glow Brightening Essence Toner, dan Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alia Winaryo
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram