fbpx

Taukah Kamu Menfaat Berkuda? 10 Menfaat Berkuda Yang Wajib Kamu Ketahui

February 26, 2021

“There is much we can learn from a friend
who happens to be a horse.”
– Aleksandra Layland

Setiap tahunnya kepopuleran olah raga berkuda semakin bertambah. Banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk mencoba untuk berkuda. Ada berbagai macam alasan mereka untuk merasakan secara langsung untuk mengetahui manfaat yang diberikan oleh olah raga berkuda ini.

Sebagai seorang yang gemar dan mencintai binatang berkaki empat ini, personally aku ingin berbagi informasi tentang manfaat dari berkuda yang aku dan teman-teman (yang hobi dengan berkuda) rasakan setelah bergabung dengan komunitas berkuda.

Jadi aku harap teman-teman membaca blog ini sampai selesai agar mengerti kenapa aku bisa jatuh hati (eh haha) dengan kuda dan olah raga berkuda.

Manfaat berkuda ada berbagai macam, jadi biar memudahkan teman-teman dalam membaca, aku sudah memisahkan manfaat berkuda sesuai dengan kategori yaitu Manfaat Fisik dan Kesehatan, Manfaat Psikologi, dan Manfaat Pengembangan Kepribadian. Semoga blog ini bisa membantu untuk teman-teman yang tertarik untuk mencoba olah raga berkuda.

Without further ado, apa teman-teman makin penasaran tentang manfaat dari olah raga berkuda, mari simak menfaat-manfaatnya dibawah ini:

Menjaga Fisik dan Kesehatan Dengan Berkuda

1. Olah Raga Kardio

Siapa bilang kalau berkuda itu adalah olah raga pasif karena yang bergerak adalah kuda yang kita tunggangi? Ehem.. ini adalah persepsi yang salah. Jangan dikira berkuda hanya duduk-duduk santai diatas kuda ya (hehe). Berkuda merupakan olah raga yang cukup intense untuk menguras tenaga karena termasuk olah raga kardio.

Jadi jika teman-teman ingin cepat untuk mengecilkan berat badan, bisa mencoba olah raga berkuda ini. Dengan berkuda kita bisa membakar lemak secara aman dan signifikan. Apalagi jika sudah menyukai kuda, akan terasa seperti tidak berolah raga

2. Memperbaiki Postur Tubuh

Sitting position atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan posisi duduk ketika berkuda, sangatlah penting. Dalam berkuda, etika untuk duduk lurus dan tegap, terutama dalam dunia Dressage (Cabang berkuda yang memperlihatkan kepawaian berkuda dalam tunggang serasi), menjadi penilaian dalam kompetensi dan perlombaan. Jadi pastinya, berkuda akan membatu untuk membuat postur para penungganya (rider) untuk terbiasa duduk dengan sikap tegap.

Baca Selengkapnya di Thespicetomytravel.com

 

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Feel Your Salah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Aqmarina
Salam Kenal :) Namaku Aqma, part-time travel blogger. Kekagumanku akan pesona alam dan budaya Indonesia membuatku ingin menjelajah Indonesia dan menuangkanya dalam blogku (Thespicetomytravel.com). Ide dan nama blogku sendiri datang karena aku tidak hanya suka dengan traveling, tetapi juga orang Indonesia yang suka dengan makanan pedas/yang berempah-rempah.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram