Tentang Domain dan Cara Memasangnya di Blog

March 23, 2021

Pengen punya blog dengan domain sendiri, tapi bingung bagaimana caranya? Udah cukup sering nemu kebingungan terkait memasang domain blog di beberapa grup WA yang saya ikuti. Baiklah, kali ini saya mau bahas seputar domain, ada juga yang menyebutnya dengan TLD (top level domain), untuk blog di Blogspot maupun WordPress.

Apa itu Top Level Domain? Langsung aja pake contoh ya.

Ketika kita pertama kali membuat blog gratisan di Blogspot atau WordPress.com, alamat blog kita misalnya blogsaya.blogspot.com atau blogsaya.wordpress.com. Kita bisa mengganti alamat blog tersebut menjadi blogsaya.comblogsaya.netblogsaya.idblogsaya.xyz, dan sebagainya.

Alamat blog tanpa embel-embel .blogspot. dan .wordpress. inilah yang disebut sebagai TLD. Sementara akhiran .com.net.id, dan sebagainya itu disebut sebagai ekstensi domain (domain extension).

Lalu bagaimana cara memasangnya?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reisha
Halo, perkenalkan, saya Reisha. Ibu satu anak, saat ini tinggal di Auckland. Saya menulis tentang keluarga, parenting, traveling, blogging, dan kehidupan kami saat di New Zealand ini.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram