fbpx

Tergoda Roti Go, Roti Ragi Alami Dari Bakery Berpengalaman 123 Tahun

7 June, 2021

Tahukah kamu bahwa toko roti tertua di Indonesia ada di Purwokerto,Jawa Tengah? Toko Roti Go  namanya. Toko roti ini sangat legendaris, karena sudah buka sejak tahun 1898! Lebih dari satu abad umurnya, tepatnya 123 tahun dan masih bertahan hingga saat ini. Wow hebat banget ya, bahkan di tengah pandemi  toko Roti Go tetap bertahan.

Tak heran Roti Go mengklaim diri sebagai toko roti pertama di Indonesia. Bahkan para staf atau pekerja di Roti Go banyak yang bekerja turun temurun, kebanyakan anak atau cucu dari para pekerja sebelumnya.

Saya sempat mencoba yang berisi melk dan keju, memang beda sih rasanya dengan roti-roti pabrikan lain atau roti “jaman sekarang”.  Kalau menurut saya, teksturnya tuh lembut tapi agak kenyal juga. Maksudnya lembut tapi bukan yang langsung “kempes” atau lumer kalau dikunyah, alias masih berasa bertekstur setelah beberapa kunyahan. Saya juga suka karena sebagai roti “tradisonal” atau roti jadul, roti Go dibuat dengan ragi alami madre.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Special TS
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram