fbpx

The Falls: Menangkap Jatuh Bangun Hubungan Ibu dan Anak

18 February, 2022

Tak hanya dalam bentuk jurnal sains, halaman-halaman berita atau ulasan dari berbagai perspektif peneliti, pandemi menahun yang saat ini kita rasakan akhirnya juga akan diabadikan dalam karya-karya seni yang merepresentasi situasi saat ini. Setidaknya, itulah latar yang digunakan Chung Mong-hong dalam film garapannya, “The Falls”.

Sinopsis

The Falls (2021) adalah film berlatar pandemi yang bercerita tentang hubungan seorang ibu tunggal—Pin Wen(Alyssa Chia) dan anaknya —Xiao Jing(Gingle Wang) yang masih sekolah. keduanya hidup di sebuah flat yang sedang direnovasi di Taipei. Konflik mulai muncul ketika Xiao Jing harus melakukan isolasi mandiri karena ada teman sekelasnya yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebab itulah yang akhirnya memaksa Pin Wen untuk ikut isolasi di flat mereka. Walau selama ini hidup berdua, ternyata kondisi di mana keduanya harus berada di lingkungan yang sama 24/7 akhirnya membawa ke hubungan ibu dan anak yang sama sekali berbeda dari apa yang pernah mereka punya.

The Falls bukanlah film drama keluarga yang akan membuat penontonnya menangis tersedu dengan background suara yang dramatis dan mendikte. Seperti film garapan Mong-Hong sebelumnya, A Sun, emosi pada film The Falls dibangun secara perlahan dan dengan memperlihatkan bagaimana mozaik-mozaik kehidupan-kehidupan setiap peran. Namun, untuk saya pribadi, memang ada kalanya di mana emosi yang terbangun tidak kunjung menemukan klimaksnya.

Baca selengkapnya di sini

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anindya Roswita
An old soul trapped in 90's
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram