fbpx

The Red Sleeve (Review)

5 January, 2022

Hello Readers! Welcome back to my review board again. Hayoo yang udah nonton episode 17-nya The Red Sleeve mana suaranya?!??!! Bagaimana perasaan kalian setelah melihat episode terakhir yang sangat bikin emosi naik turun itu pemirsahh? Apakah kalian merasakan hal yang sama dengan saya? Kalau iya, berarti kalian berada di tempat yang tepat saat ini kwkwkw.

Sumpah sih, ini writernim-nya benar-benar mempermainkan emosi penonton di episode 17-nya The Red Sleeve. Tahukah kamu wahai writernim dan MBC, banyak penonton yang nonton episode terakhir The Red Sleeve itu nangis-nangis sambil nyambat loh termasuk saya. Kalau emang bakal sad ending mending gak usah tambah episode lah, stop aja sampai episode 16. Capek-capek nangis sesegukan eh malah diprank ama MBC. Ingat ya MBC, urusan tumbal menumbal itu cuma milik tvN, kamu gak usah ikut-ikutan. Tapi, asli sih! Endingnya The Red Sleeve termasuk the most unforgettable ending drama dari semua drama yang pernah saya nonton. Sad ending dahulu, happy ending kemudian. It’s really dope ending!

Bukan hanya ending yang keren, acting aktor, aktris dan semua pemainnya juga bagus banget, sumpah! Istilahnya, chemistry mereka semua itu dapat banget gitu. FYI, drama ini adalah drama Junho pertama yang saya tonton. Kemana aja gue, baru tahu kalau Junho punya acting sekeren itu. Nggak, saya gak alay atau lebay, I am totally gak ngalay. Damage-nya Junho memerankan putra mahkota plus raja memang berdamage banget yereoubun! HOTTEST pasti ketar-ketir nih tiap liat aktingnya Junho di drama ini.  Pantes banget sih doi menangin kategori aktor terbaik di MBC Drama Awards 2021.

Nonton drama The Red Sleeve ini juga bikin mata jadi segar loh. Segar aja gitu ngeliat banyak pemandangan keren di drama ini. Terus bisa liat banyak makanan khas kerajaan yang unik-unik juga. Belum lagi ngeliat hanbok warna-warni yang dipakai para dayang sama ratu. Rasanya langsung pengen liburan ke Korea sambil foto-foto pake hanbok di depan istana kerajaan Korea.

Bisa dibilang alur cerita di dalam drama The Red Sleeve ini penuh plot twist sih. Pokoknya konfliknya complicated banget lah. Mulai dari skandal pembunuhan ayah Yi San, sang putra mahkota yang dibunuh sama bapaknya sendiri, pengkhianatan yang dilakukan sama kepala dayang, belum lagi soal menemukan dokumen kebenaran yang ribetnya minta ampun gara-gara baginda raja mengidap demensia alias gangguan ingatan. Terus ditambah lagi nih sama pengkhianatan yang dilakukan sama Hong Deok Ro yang merupakan sahabat sekaligus orang yang paling dipercayai sama Yi San. Sejak awal episode perasaan saya sudah gak enak sih ama karakternya Hong Deok Ro ini. Nih orang kenapa sensi banget gitu sama dayang Deok Im. Biasanya kan pengawal atau orang yang paling dekat sama raja tuh jadi second lead yang ujung-ujungnya jadi sad boy khas drakor. Lah, ternyata saya salah, Hong Deok Ro malah gak punya rasa apa-apa sama Deok Im. Doi emang kerjaannya cuma fokus jadi anak ambis doang di depan raja demi memenuhi ambisi pribadinya. Sayangnya, ambisinya itu jadi boomerang buat dirinya sendiri.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rostina Alimuddin
I love reading, watching, eating, travelling then reviewing
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram