fbpx

Tinggal Sendiri? Ini Hal yang Bisa Dilakukan Selama Isolasi Mandiri

Pertengahan 2021 Indonesia mulai diterjang gelombang kedua COVID-19. Banyak sekali dengar kabar dari kawan dan kerabat positif COVID-19 akhir-akhir ini. Beberapa ada yang bertanya pengalamanku selama isolasi mandiri kemarin. Saya buatkan postingan di blog agar mudah diakses dan dibaca siapa saja, khususnya untuk para pejuang COVID-19 yang tinggal sendirian di kost/ rumah/ kontrakan/ apartemen. Semoga membantu teman-teman yang sedang berada di situasi tersebut.

Saat mendengar info teman/keluarga yang baru kontak erat dengan kita positif COVID-19

Jangan panik 🙂 pantau terus kondisi diri. Siapkan diri berada di scenario terburuk, yaitu kamu tertular COVID-19. Lebih baik isolasi mandiri beberapa hari, kalau mulai muncul gejala segera lakukan tes swab antigen dan memastikan dengan swab PCR.

Bagaimana tes swab antigen / swab PCR saat muncul gejala?

Beberapa pemerintah daerah memberikan layanan swab gratis di Puskesmas. Cari kontak petugas terdekat. Laporkan kalau kalian kontak erat dengan suspek COVID-19 dan mengalami gejala. Biasanya akan diminta NIK untuk didaftarkan swab. Nantinya petugas akan menginfokan jadwal swab. Kalau tidak ada swab gratis atau tidak dapat kontak petugas Puskesmas, opsi lainnya adalah swab berbayar. Kalian bisa kunjungi lab terdekat untuk tes. Terkadang ada layanan yang dapat melakukan tes di rumah.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
K.N Rosandrani
Halo. Saya Mims. Saya sudah menulis blog sejak SMA di tahun 2009. Sampai saat ini saya berusaha untuk tetap menulis. Sekedar berbagi informasi, sedikit cerita pengalaman saya, dan menuangkan pemikiran random.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram