fbpx

Tips Memasang Template Blog Free. SEO Friendly!

July 31, 2021

Aku lagi  happy  banget nih  gaes ! karena baru aja blog Karya Kata Ibu di Balik Gawai memiliki wajah baru. Yap , aku baru memasang template blog  gratis ! Ini terlepas dari   bimbingan coach aku di Blogspedia  Coaching Batch  2, mbak Marita. Mau intip keseruannya? Lihat ini !

 

 

Tidak bisa dipungkiri, salah satu hal penting dalam menulis blog adalah memahami dekorasi rumahnya. Namun memilih dan memasang template blog  gratis  (apalagi yang klik di hati) memang tidak suka itu.

Ada dua pilihan saat kamu ingin memasang template blog  gratis , yaitu template bawaan blogspot dan template dari pihak ketiga.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memasang template blog  gratis  bawaan blogspot, yaitu:

 

  • Pilih desain yang ringan  l oading -nya.
  • Tata  letak  blog sebelah kanan tersusun atas isi konten di kiri dan  sidebar  di sebelah kanan (karena mata pembaca biasanya akan fokus ke sebelah kiri).
  • Perbanyak  spasi putih ( gunakan  background  berwarna putih).
  • Gunakan  font  yang ramah di mata dengan warna hitam.
*Hal di atas juga bisa diterapkan untuk template pihak ketiga.
Nah dimana kita bisa mencari tema tersebut? Kita Bisa Mencari Template blog  gratis  bawaan Dari blogspot, seperti soho, emporio, contempo (notabene Sudah keresponsifan). Keuntungannya adalah template ini ringan,  kecepatan load- nya juga cepat. Kelemahannya adalah belum  SEO friendly .
selengkapnya di nurrahmahwidyawati(dot)com
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, Antologi's book author, Digital illustrator, Life long learner.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram