fbpx

Top 5 Buku Terfavorit

April 23, 2021

Awalnya saya termasuk yang suka novel romansa. Tapi, entah kenapa jadi berpindah haluan dan mulai suka dengan novel-novel fiksi yang agak berat, hehe.

 

Beberapa novel kesukaan yang kadang dibaca berulang-ulang, aku tulis dibawah ya manteman!

 

▪ Ika Natassa

Beberapa novel karya kak Ika ini aku suka banget. Disamping masih ada romantis-romantisnya gitu, novel juga dituliskan dengan bahasa apa adanya (menurutku). Tapi, sangat menarik untuk dibaca dan dinikmati. Uniknya kadang aku mengkhayal menjadi salah satu tokoh dalam novel karya kak Ika tersebut.

Beberapa yang pernah aku baca diantaranya adalah Antologi Rasa, Twitvortier, dan A Very Yuppy Wedding. Yang aku suka dari novel kak Ika adalah, dia menggambarkan tokoh utama sebagai perempuan mandiri yang sukses didunia karir, fashionable, dan keren aja gitu kesannya. Hehe.

 

▪ Laskar Pelangi

Bohonglah kalau novel ini nggak pernah jadi kesukaanku. Sempet banget tiba-tiba jadi pengen jalan-jalan ke Belitong buat lihat langsung sekolah Lintang dan teman-temannya. Yang pas novelnya difilmkan, aku dan teman-teman langsung adakan nonton bareng, hehe.

Novel Andrea Hirata yang berhasil membuatku anak rantau, yang menjadi semangat untuk kuliah. Karena pengin ke Eropa untuk lanjutin kuliah jalur beasiswa (meski gatot sih, haha). Pokoknya novel pembangkit semangat deh kalo ini.

 

▪ Dan Brown

Novel-novel fiksi yang berat menurutku. Aku harus benar-benar sedang fokus membaca, dan tidak sedang ngantuk atau capek. Novel-novel Dan Brown berhasil membuatku berpikir bahwa apa yang ada didunia ini, jangan-jangan adalah buah dari konspirasi global yang melibatkan banyak tokoh, haha.

Awal baca adalah Davinci Code, Angels and Demon, lalu lanjut Inferno tentang pelepasan virus untuk mengurangi populasi dunia. Hmm..ngeri sih kalau benaran kejadian ya. Yang bikin aku makin tertarik dengan novel-novel Dan Brown adalah aku harus ikut-ikutan cek fakta sejarah yang Ia gambarkan dan tulis didalam novelnya. Jadi, tiba-tiba ikutan pinter aja gitu aku, hehe.

 

▪ Everything Bright n Beautiful

Novel terjemahan yang menceritakan tentanv kehidupan seorang dokter hewan disebuah pedesaan. Aku suka latarnya, tahun 80-an. Jadi hidup dalam serba keterbatasan, tapi nggak membuat sang dokter hewan jadi males-malesan menyalurkan pengetahuannya.

Novel ringan tapi menyentuh kalau menurutku. Kadang kita dibawa ke kandang sapi yang akan melahirkan, atau anjing gembala yang kakinya terluka. Atau kuda yang kebetulan sungsang dan sulit melahirkan anaknya. Menarik.

 

▪ Sherlock Holmes

Novel terjemahan, edisi 100 cerita eksklusif yang paling berkesan untuk Sir Arthur. Isinya seputar kisah-kisah yang berhasil atau tidak dipecahkan oleh Sherlock dan Watson.

Memceritakan juga bagaimana mereka teroisah saat Sherlock harus pura-pura mati untuk menjebam Moriaty. Dari cara penulis menggambarkan pemikiran-pemikiran Sherlock, buku ini menjadi novel best of yang pernah aku baca. Aku suka latarnya, aku suka penggambaran tokohnya, aku suka bagaimana mereka memecahkan kasus atau mencapai jalan buntu. Sangat menarik.

 

Jadi kepikiran sepertinya sudah lama tidak baca buku, hehe. Yuuukk ah kita baca buku sama-sama.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eni Winarti
Ibu agak muda, baru belajar fotografi dan berusaha kembali menggiatkan menulis. Yang ingin kenalan bisa kunjungi instagram aku ya @eniwinarti 🖤🖤🖤
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram