fbpx

Tutorial Hijab Segi Empat Modis Menutup Dada Untuk Pesta

February 23, 2021

Tutorial hijab segi empat yang syar’i untuk berbagai keperluan. Siapa sih yang tidak ingin tampil “good looking“, rapi dan syar’i. Kebayangkan kalau seorang muslimah memakai hijabnya acak adul, tidak rapi, asal nempel di kepala, kusut, lecek dan seterusnya.

Tak menutup kemungkinan membuat orang lain memiliki persepsi kurang baik terhadap wanita muslimah. Ya bukan salah orang lain yang mempersepsikan seperti itu ya.

Jadi maksudnya tampil “good looking” di sini bukan berarti harus bersolek, harus berhijab yang mewah, kekinian dan seterusnya. Di sini hanya ingin memberikan informasi saja tentang turorial hijab segi empat dengan banyak model dan untuk berbagai keperluan dan tetap syar’i.

Tidak semua wanita muslimah menyukai hijab segi empat. Sebagian lebih menyukai hijab instan dari pada hijab segi empat yang harus membutuhkan waktu lebih lama untuk memakainya.

Terbayang juga ribetnya kalau kita seorang ibu rumah tangga dengan anak-anak masih kecil seperti ini. Terlebih jika memiliki baby ya.

tutorial hijab segi empat dijadikan pashmina,tutorial hijab segi empat dililit di leher,tutorial hijab segi empat dan pashmina,tutorial hijab segi empat dua warna,tutorial hijab segi empat

Tak ada salahnya menambah referensi penampilan dengan membaca artikel tentang tutorial hijab segi empat. Mengingat hijab segi empat memang lebih memperlihatkan kesan formal dan profesional. Jadi pilihan aja ya suka yang mana.

Tak heran kalau hijab segi empat sering dipakai di lingkungan kerja, kantor yang bersifat profesional. Atau di acara-acara formal seperti kondangan pernikahan, hajatan keluarga, atau momen pesta lain. Nah tapi syaratnya yang penting tetap syar’i ya meski modis.

Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada

Sebenarnya memakai hijab segi empatpun jika sudah terbiasa dan bahan materil hijabnya juga nyaman dalam arti bahannya tidak licin, mudah diatur dan tidak mudah berubah tidak membutuhkan waktu lama juga.  Tinggal lipat-lipat pasang di kepala pasang jarum. Jadi tutorialnya seperti ini:

Model Tutorial Hijab Segi Empat Syar i Elegan Terbaru

Pakai dalaman hijab seperti ciput ataupun bandana. Gunakan yang bahannya adem dan tidak terlalu ketat saat dipakai. Bisa pakai bahan rajut ya. Ini menghindari rasa pusing saat terlalu lama memakai dalaman hijab. Juga agar hijab tetap bisa rapi terus.

Lalu lipat hijab segi empat dengan perbandingan 1:3 untuk lipatan kecil dan lipatan lebarnya jadi jangan ujung ketemu ujung agar jadinya hijab menjadi lebar dan menutup dada. Pastikan juga bahan hijab tidak menerawang.

Pasang deh di kepala dengan sisi kanan dan kiri sama panjang atau panjang kiri saja atau kanan saja, bisa pilihan saja. Kalau lebih panjang sebelah kesannya memang sedikit makin terlihat feminim ya.

Tata hijab sesuai ukuran wajah, kalau sudah nyaman pasang peniti di bawah dagu. Sisi hijab kanan atau kiri tarik ke arah bahu berlawanan, jika sisi helai hijab yang kiri ditarik ke bahu kanan dan sebaliknya lalu peniti hijab menempel bahu.

Sisanya juga dipeniti nempel ke baju ya jadi tidak terlihat langsung memang, tapi tetap harus dilakukan agar hijab bisa awet rapi ya.

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta

Inti dari tutorial memakai hijab segi empat sebenarnya tidak ada banyak perbedaan. Jikapun akan dipakai untuk menghadiri kondangan pernikahan atau momen pesta, bisa disesuaikan dengan bahan hijab yang lebih elegan. Misalnya bahan satin yang mengkilat, velvet atau bahan sejenisnya.

ta'aruf adalah, ta'aruf online, malam pertama pengantin, asyiknya malampertama pengantin, indahnya malam pertamapengantin
sakinahbersamamu.com

Tinggal atur posisi bros, dan atur panjang helai kanan dan kiri. Semakin butuh variasi berarti sisi kanan kiri harus dibuat lebih pendek dari sisi yang lain. Lalu main kreasi dengan sisi yang kanan deh.

Untuk bisa panjang sampai dada, usahakan memakai ukuran hijab segi empat minimal lebarnya 115 cm. Ini untuk ukuran tubuh ideal cenderung kurus ya. Kalau ukuran tubuh di atas itu pakai ukuran 130 cm ya agar bisa menutup hingga dada.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ana Khoiruroh
Ibu rumahan yang mencoba fokus untuk menulis. Mencoba produktif meski hanya di rumah saja. www.sakinahbersamamu.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram