TV Digital, Gambar Lebih Jernih, Channel Lebih Banyak, Gratis Pula !

Tahun 2022 pemerintah rencananya sudah tidak lagi mengoperasikan TV analog. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau menggunakan TV digital. Sosialisai ini membuat beberapa teman kebingungan. Padahal salah satu darinya baru saja membeli smart TV yang bisa dipastikan sebagian besar sudah ada channel TV digital-nya.

*************************

Ketika saya membeli TV di tahun 2014, tiba-tiba diajak oleh salah satu sales-nya untuk melihat TV digital. Wah, jenis TV ini memang sudah lama sekali saya tunggu kehadirannya. Mengingat gambar bergerak dan suara yang dihasilkan dari TV digital pastinya lebih jernih.

Ternyata, Migrasi TV analog ke TV digital sebenarnya sudah dimulai sejak 2009. Dan sejak 2010, beberapa merk TV sudah menyediakan Channel TV digital. Dan tidak perlu membeli TV baru untuk TV keluaran sebelum 2010 yang ingin menikmati channel TV digital. Cukup menambahkan Set Top Box di TV lamanya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Syamsiah
Trainer Softskill, Komputer dan Software, serta Metodologi Pelatihan di Kementerian Ketenagakerjaan RI.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram