fbpx

Untuk yang Sedang Jenuh Karena Rutinitas Pekerjaan

27 June, 2022

Kalau diingat-ingat, mungkin sekitar dua tahun yang lalu. Ketika hari-hari saya dipenuhi rasa khawatir soal karir dan pekerjaan. Baru saja  menuntaskan kuliah waktu itu. Rasanya ingin cepat-cepat dapat kerja dan menghasilkan uang sendiri. Seolah-olah, kerja apa aja mau deh yang penting nggak jauh-jauh dari dunia pendidikan sesuai jurusan kuliah.

Sampai, semua keinginan itu akhirnya terwujud. Tentu banyak sekali tantangan dan hal-hal di luar ekspektasi. Semua itu dijalani agar bisa bertahan dan enggak lagi bergantung sama orang tua. Waktu itu, rasanya sedikit iri juga ketika melihat teman bisa bekerja dan masih bisa hidup menumpang dengan orang tua. Sementara gaji boleh untuk senang-senang dengan leluasa.

Berbeda dengan saya yang harus berdiri di kaki sendiri. Menopang semua kebutuhan hidup dari jerih payah sendiri. Rela berada di kosan sendirian sementara teman kuliah satu per satu sudah pulang kampung dan pindah kosan karena dapat tempat kerja yang lebih jauh. Bahkan, harus terbiasa bangun pagi, pulang sore, menyiapkan makanan untuk diri sendiri, membersihkan pakaian secara manual.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Belajar Nggak Neko-Neko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ririn Erviana
Perempuan yang Suka Bercerita
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram