fbpx

Usaha Kreatif dan Unik..Multigrain Mix…Ramah Diabetes dan Diet

12 March, 2022

Menikah dengan diabetesi tentunya membuat saya harus lebih ekstra memperhatikan kandungan gula dalam setiap sajian yang Zauji makan. Alhamdulillah, meski awalnya terasa berat, akhirnya kami bisa mengurangi beberapa kebiasaan yang sarat dengan kadar gula tinggi. Kami pun mulai membiasakan minum teh tanpa gula (dan akhirnya Zauji hanya meminum air putih saja), tidak lagi mengkonsumsi berbagai jenis kue dan makanan manis, menyajikan hidangan dengan gula seminimal mungkin seperti bubur kacang hijau atau puding agar-agar.

 

Sejak dua tahun yang lalu, Zauji mulai membiasakan untuk makan nasi merah sebagai pengganti nasi putih. Rasa asli nasi merah hampir tak berasa alias hambar. Untuk meningkatkan rasa dan memperkaya kandungan serat, saya mencampurkannya dengan multigrain mix. Multigrain mix terdiri dari 15 jenis biji-bijian dan kacang-kacangan yang dapat dimasak dengan beras putih atau beras merah sehingga menjadi lebih kaya serat dan memiliki indeks glikemik lebih rendah.

 

Apa yang isi multigrainmix itu?

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Just Menong
Books and chocolate freak, addicted to learning new things, Zauji's happy wife
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram