fbpx

Wisata Jogja Antibingung Bersama Tempa Jalan-Jalan

3 September, 2021

Jogja memang selalu menarik untuk dibahas dan tentunya dikunjungi. Selalu ada spot wisata baru. Mau itu sekadar makan, ngopi, foto selfie¸ wisata sejarah, dll. Saya jarang ke Jogja, paling hanya 1x setahun. Inipun dalam rangka dinas kantor. Jadi, jalan-jalannya terbatas.

Beberapa bulan lalu – tentunya sebelum PPKM lagi-, kantor saya mengadakan workshop di Jogja. Senang sekali karena setelah setahunan, akhirnya bisa workshop dan ngumpul lengkap lagi.

Workshop kali ini, tim kantor sepakat untuk menggunakan travel agent karena ingin lebih santai jadi gak pusing ngurusin teknis acara. Alhamdulillah, Hangga, teman se-tim di kantor, punya teman yang punya travel agent di Jogja.

Tempa Jalan-Jalan.
Sebelum mengenal tim travel agent Tempa Jalan-Jalan ini, saya pikir mereka adalah Bapak Ibu yang lebih tua dari saya :D. Ternyata gak, hehe..sorry Mas Arief & tim. Saat VCON pertama dengan tim Tempa, kelihatan energi & semangatnya untuk memberikan pelayanan terbaik kami. Nego-nego harga juga mereka kalem aja, tentu kita sepakati yang win-win solution. Hehe..

Ternyata, Tempa Jalan-Jalan selama ini lebih banyak melayani wisatawan luar negeri, tapi karena pandemi, mereka juga melayani wisatawan domestik.

Friendly
Ini esensial banget ya. Tim Tempa Jalan-Jalan ini sangat ramah dan friendly. Apalagi Mas Bosnya, Mas Arief, cepat bisa mengenali dan mengingat nama pelanggannya. Bagiku ini penting secara ini salah satu cara untuk saling mengakrabkan diri -padahal ku sulit mengingat nama orang 😀 – . Tim Tempa juga open banget dengan berbagai pertanyaan dan request pelanggan, diskusi tentang jadwal dan rute, hingga nego budget.

Gercep
Mereka semua masih muda jadi semangat banget dan gercep. Kita perlu apa gitu ya, mereka gercep merespon dan menawarkan alternatif. Ini super penting kalau kita lagi ribet dengan rombongan atau kalau lagi diburu waktu. Mereka juga menggunakan semacam walkie talkie untuk koordinasi internalnya agar makin gercep.

Fleksibel
Tim Tempa punya sangat banyak alternatif akomodasi dan destinasi, jadi mereka mampu menyesuaikan dengan request kita sebagai pelanggan.  Seperti saat workshop kantor saya, tim Tempa bisa menyesuaikan jika kami cepat selesai di satu destinasi, dan penyesuaian lainnya.

Kita tentu tahu kalau acara serombongan gitu tentu harus saling menyesuaikan, mau itu antaranggota rombongan, sikon, dan waktu. Nah, Tempa gak ribet diajak kompromi terkait semuanya hingga nego budget, hehe…

Helpful
Saat acara kantor, ada peserta yang perlu segera ke dokter untuk berobat. Tim Tempa sangat membantu untuk transportasi khusus ke dokter dan keperluan lain seperti mencarikan obat. Pada hari terakhir, kami juga minta tolong untuk dipersiapkan paket oleh-oleh untuk semua peserta sesuai budget yang kami tetapkan, lalu Tim Tempa sangat membantu semuanya.

Rapi
Kalau kamu tipe pengamat visual, tentu kamu akan concern ke appearance orang lain. Tim Tempa ini walaupun kerjanya mobile tapi tetap berpenampilan rapi dan profesional. Kalau gak rapi, kitanya yang lihat gak nyaman kan tentunya.

Service Excellence
Tiga hari tim Tempa menemari perjalanan, mereka tentu capek ya, tapi tetap berusaha memberikan service terbaik untuk kita.  6 A nya mereka baik semua : attitude, ability, attention, appearance, accountability, dan action.

Oh ya, karena harus menerapkan prokes, Tim Tempa juga always patuh dengan tetap memakai masker, menyediakan hand sanitizer di bus, membantu kami menggunakan hand sanitizer setiap akan masuk bus, serta menyemprotkan disinfektan di bus dan tempat yang akan kami duduki.

Overall, rombongan kantor saya sangat senang dan puas dengan service tim Tempa Jalan-Jalan. Semoga kami bisa segera kembali ke Jogja dan bisa kembali bersama Tempa Jalan-Jalan.

Kalau kamu mau tahu tentang Tempa Jalan-Jalan dan ingin tanya-tanya, bisa cek IG nya di @tempajalanjalan. Kalau yang ku lihat dari IG Stories dan WA Storiesnya Tempa, mereka bisa melayani antar jemput bandara YIA juga. Terbaru, ku lihat mereka sekarang gak hanya melayani untuk wisata Jogja tapi juga wisata di Jawa Timur hingga Bali. So, lengkapnya bisa langsung tanya ke tim Tempa Jalan-Jalan.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
SUCI AMALIA
A wife & mom of 2 Na's

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram