fbpx

Yuk Lebih Aware Dengan Mekanisme Kebersihan Menstruasi!

8 June, 2021

Tanggal 27 Mei 2021 lalu saya mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI), Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia dan Mundipharma Indonesia dalam rangka menyambut Hari Kebersihan Menstruasi yang jatuh tanggal 28 Mei.

Sejujurnya saya baru tahu jika ada peringatan Hari Kebersihan Menstruasi yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Mei. Mengapa harus tanggal 28 bulan 5, ternyata ada artinya yakni pada umumnya perempuan itu memiliki rata-rata siklus mentruasi 28 hari dengan periode kebanyakan adalah 5 hari.

Hayoh yang baru tahu siapa? melalui tulisan ini semoga temans yang belum tahu jadi tahu yah!

Acara webinar ini dilakukan live zoom meeting maupun di youtube Betadine Indonesia dari pukul 14.00 wib - 16.00 wib yang diikuti oleh 1000 perempuan Indonesia. Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman perempuan mengenai pentingnya Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM).

Narasumber dalam webinar kali ini ada Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Spog (K), MPH, Anna Surti Ariani, S.psi. M.Psi dan Mada Shinta Dewi. Acara  sendiri dipandu host cantik Novita Angie.

Saya sangat antusias sekali menyimak materi yang disampaikan selama 2 jam ini. Masing-masing narasumber memberikan bekal informasi yang memberikan saya kesadaran ternyata Manajemen Kebersihan Menstruasi itu penting banget.

Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti menyampaikan bahwasanya penting sekali mengganti pembalut selama menstruasi sesering mungkin! Nah loh siapa nih yang biasanya ganti pembalut nanti-nanti aja? jangan zeyeng!

Akibatnya sungguh mengerikan, sebagaimana yang disampaikan oleh Prof. Dwiana, apabila tidak sering ganti pembalut bisa berujung kepada masalah kesehatan loh.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Herva Yulyanti
Halo saya working mom as HRD yang senang nulis blog di www.bundanameera.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram