fbpx

2 Day 1 Night Trip Ciwidey Bandung

1 October, 2021

Akhirnya bisa juga menyempatkan liburan di saat pandemi. Dari awal pandemi muncul di Indonesia, sama sekali belum melakukan perjalanan jauh nih. Sudah lewat setahun dan kondisi agak membaik menjadi alasan untuk memutuskan liburan di tengah pandemi. Bukannya melanggar aturan pemerintah yah, liburan tetap dilakukan secara prokes kok. Jadi, saya dan beberapa teman pun memutuskan liburan sejenak ke tempat yang tidak jauh sekali, yaitu Ciwidey.

Liburan kali ini hanya memakan waktu dua hari satu malam saja. Perjalanan dilakukan bersama dua orang teman lainnya. Kita sepakat menggunakan mobil pribad yang sudah dipastikan supir jarak jauhnya ya saya hahaha. Awal keberangkatan kita mulai sekitar pukul 9 pagi. Karena masih ada pandemi, kami memutuskan melihat situasi di jalan terlebih dahulu sebelum booking hotel. Biasalah, tim dadakan kek tahu bulat gitu.

Selama perjalanan, kami tidak mengalami masalah. Karena keberangkatan kami di weekday, jalanan terasa lebih kosong apalagi ada pandemi gini. Orang-orang kayanya agak sungkan untuk liburan. Sesampanya di kota, ada masalah sedikit karena kami salah keluar pintu tol sehingga memakan waktu lebih lama karena harus putar balik jalan.

Sekitar pukul 1an, kami sampai di Soreang. Kami memutuskan untuk mampir di rumah makan yang kami dapatkan dari Google. Alhamdulillah ga zonk untuk tempat makannya, recommended sih! Kalian yang mau cari tempat makan bisa banget sih mampir ke RM Sarumpun Dapuran Awi di Soreang. Tempat makannya sunda banget, ngeeeeunah deh. Sembari makan, kami pun mencari hotel melalui aplikasi, sayang sekali karena hotel inceran kami sudah penuh. Setelah gagal di hotel pertama, kami mendapatkan sebuah hotel. Hotel yang kami pilih ini ternyata masih bagian dari Perhutani. Selesai urusan perut, kami pun bergegas menuju hotel karena sudah ingin istirahat.

Akhirnya kami pun sampai di hotel yang kami booking sebelumnya, yaitu Patuha Resort. Kami check-in di bagian resepsionis sembari melihat-lihat situasi hotelnya. Hotel ini berada di lokasi sebuah hutan, terlihat dari suasana tanaman dan pohon tinggi sebagai ciri khas hutan, suara binatang seperti burng, dan dekorasi hotel yang berbahan kayu. Setelah mengurus check-in, kami di antar ke sebuah kamar. Sumpah kamar yang kami ambil ada di bagian belakang dan cukup jauh dari resepsionis hotel. Butuh effort lebih untuk pindahin barang bawaan dari mobil ke kamar.  Selesai dengan urusan angkut barang bawaan, kami memutuskan mengelilingi wilayah hotel. Hotel yang kami tinggali saat itu memang cukup bagus dan tenang. Review hotel akan dibuat di postingan selanjutnya yah, tungguin!!

Rusa di Rancaupas

Sore berganti malam dan malam berganti pagi. Kami sudah bersiap untuk liburan! List pertama tempat wisata yang akan kami kunjungi adalah Rancaupas. Ya, tempat ini yang sangat terkenal dengan penangkaran rusanya. Untungnya lokasi hotel kami tidak jauh dari lokasi wisata yang akan kami kunjungi. Jadi, perjalanan kami tidak memakan banyak waktu. Sesampainya di Rancaupas, kami diwajibkan menguruskan pembayaran. Berikut ini rincian biaya tiket masuk Rancaupas:

Tiket masuk             15000/org

Parkir mobil             10000/mobil pribadi

Setelah beres urusan tiket dan parkir, kami mencari sarapan lebih dahulu. Saat di hotel kami tidak memesan kamar dengan paket sarapan sehingga kami harus mengisi amunisi. Jangan khawatir, di Rancaupas tersedia tempat makan di sekitar parkiran. Setelah itu kami pun masuk ke penangkaran Rusa. Setiap pengunjung dperkenankan untuk membeli wortel yang ada di pintu masuk. Harga wortel mula dari 10rb-30rb, tinggal dipilih saja. Selama di tempat epnangkaran rusa, jangan lupa mengabadikan momen dengan rusa-rusa yah. Jangan takut yah karena rusa di sini semuanya jinak kok.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Road Trip Solo-Semarang

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novi
A geminian yang sedang berusaha untuk me-review apapun.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram