fbpx

2023 Berkarya

9 January, 2023

Entah gimana dengan kalian, aku merasa 2022 berlalu begitu cepat. Tahu-tahu sekarang sudah 2023 aja walau masih di awal bulan.  Kalau ditilik kembali, buatku 2022 cukup berjalan baik walau rasanya nano-nano, ada sedih, senang, berita baik bahkan berita buruk. Apapun itu, ternyata aku bisa tetap bertahan walau badai menghadang #aiihsyedaap.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di akhir tahun aku selalu merefleksi apa saja yang terjadi serta apa saja yang diharapkan tetapi nggak terjadi. Namun, berbeda untuk resolusi awal tahun. Aku menyadari bahwa sebelumnya aku selalu membuat resolusi yang muluk, terkesan tidak realistis, terlalu berharap resolusi itu akan menjadi kenyataan, tahu-tahu malah menyakitkan. Belajar dari kekeliruan tersebut, tahun 2023 ini aku putuskan untuk membuat resolusi yang realistis, yang bisa aku ikhtiarkan dan yang bisa aku wujudkan. Benar-benar aku wujudkan. Aku berhenti berharap pada apa yang belum tentu Tuhan ridhoi, aku berhenti berencana akan suatu hal yang sekiranya di luar jangkauanku.

Selama tahun 2022, aku melihat beberapa selebgram yang tengah diuji dengan penyakit kankernya. Long story short, sakit yang mereka derita tidak mematahkan semangat untuk sembuh dan bangkit. Mereka lalui setiap fase yang harus dilalui, hingga akhirnya mereka kembali sehat dan jadi lebih baik dari sebelumnya.

Kok bisa? 

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Auliya Nurrahman
Writing is not just about writing, but it's about giving something

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram