fbpx

3 Tips Memilih Serum Vitamin C Kulit Sensitif

Kulit sensitif memang membutuhkan perawatan yang spesial, beautiest. Salah satunya adalah menggunakan serum vitamin C kulit sensitif.

Kenapa vitamin C? Karena vitamin C mempunyai banyak manfaat untuk wajah, mulai dari mengendalikan produksi sebum, membentuk kolagen, menghilangkan bekas jerawat, sampai mencerahkan kulit. Akan tetapi tidak semua serum vitamin C cocok untuk kulit sensitif, lho. Maka dari itu, kamu harus jeli saat memilih serum vitamin C kulit sensitif.

3 Tips Memilih Serum Vitamin C Kulit Sensitif

Simak 3 tips berikut untuk memilih serum vitamin C kulit sensitif dengan benar:

1. Perhatikan Tingkat Konsentrasinya

Vitamin C memang sangat bermanfaat bagi kulit, tetapi jika tingkat konsentrasi yang kurang tepat ternyata bisa memberikan dampak buruk, lho. Pemilik kulit berminyak sebaiknya menggunakan serum vitamin C dengan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi. Berbeda dengan pemilik kering yang cukup tingkat konsentrasi rendah saja.

Pasalnya, semakin konsentrat vitamin C yang kamu gunakan, maka akan semakin kering pula kulitmu. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan serum vitamin C dengan tingkat konsentrasi yang lebih rendah agar aman dari iritasi.

2. Perhatikan Kandungan Lainnya
Selanjutnya, kamu juga perlu memperhatikan kandungan lainnya, nih. Hindari serum vitamin C yang mengandung alkohol dan paraben, yang malah bisa menambah masalah pada wajahmu.

3. Perhatikan Kombinasi dengan Kandungan Lainnya
Kini tidak sedikit serum yang mengkombinasikan vitamin C dengan berbagai kandungan lainnya. Nah, kamu perlu memperhatikan kombinasi ini untuk menemukan serum yang paling cocok untuk kulitmu.

Sebagai contoh, apabila kamu mau mencerahkan kulit, maka kamu bisa memilih serum yang mengandung vitamin C dan high-purity niacinamide, seperti Premiere Beaute Glow Brightening Serum. Jika kamu mau memudarkan jerawat dan bekasnya, maka pilihlah serum yang mengkombinasikan vitamin C dan glycine soja seed extract, seperti Paula’s Choice Resist Super Antioxidant Concentrate Serum.

Bagaimana? Kini kamu sudah memahami cara untuk memilih serum vitamin C kulit sensitif, bukan?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Listia Wardhana
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram