fbpx

4 Jenis Kerjasama yang Bisa Dilakukan dengan Blogger

12 July, 2022

“Hari gini emang masih ada yang baca blog?”

Pernah denger nggak ada yang ngomong seperti itu? Jaman sekarang orang memang lebih banyak menyukai karya visual. Seperti gambar, foto, dan video. Mungkin karena melihat gambar dengan warna-warna jauh lebih menarik ketimbang membaca deretan tulisan. Atau, pada kenyataannya banyak orang yang masih belum terbiasa membaca.

Pentingnya Blog/Website

Meski begitu, padahal blog punya peran yang penting dalam mesin pencarian. Coba deh jaman sekarang kalau mau cari sesuatu pasti browsing dulu di mesin pencarian seperti Google. Iya nggak?

Mau pergi makan, tinggal ketik aja ‘rekomendasi tempat makan di Surabaya’. Atau, mau beli laptop, tinggal ketik ‘rekomendasi laptop di bawah 10 juta’. Langsung deh keluar deretan merek laptop beserta spesifikasi dan harganya. Rata-rata mereka pasti langsung browsing kata kunci spesifik di Google kan, bukan di media sosial seperti Instagram?

Dari kebiasaan itulah, blog atau website justru menjadi media yang paling banyak digunakan untuk mencari informasi. Meski tampak mudah, tetapi untuk dapat masuk ke mesin pencarian atas Google (page one) ternyata nggak mudah. Dibutuhkan waktu cukup lama dan beberapa keahlian.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram