fbpx

5 Cara Menerapkan Gaya Hidup Bebas Sampah Makanan

25 May, 2021

Gaya hidup bebas sampah makanan perlu digalakan saat ini. Mengingat isu tentang sampah makanan sangat penting. Membuatku kembali mengenang akan perkataan yang sering aku dengar saat kecil, "Nanti ayamnya mati kalau makanannya nggak habis lho!". Mungkin memang bukan arti yang sebenarnya karena keluargaku tak memiliki ayam. Namun perkataan tersebut dimaksudkan mengajak anak untuk menghabiskan makanannya sejak kecil.

Fakta Sampah Makanan

Tak mengenal dengan baik, bisa jadi kita tak peduli. Menjadi acuh tak acuh akan masalah tentang sampah makanan. Masalah yang sebenarnya cukup memerlukan perhatian. Maka perlu mengetahui dengan baik sepenting apa si masalah sampah ini? Apa memang membutuhkan perhatian lebih?

Sampah Makanan di Indonesia

Dalam laporan tentang Fixing Food di website www.barillacfn.com, Indonesia termasuk dalam negara kedua tertinggi yang menyebabkan sampah makanan. Setiap orang di Indonesia bisa menghasilkan sampah hingga 300kg per tahunnya. Padahal angka proporsi penduduk yang tidak terpenuhi asupan kalorinya meningkat setiap tahunnya. Sungguh ironis bukan?

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Jangan Menyisakan Makanan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ZAKIA WIDAYANTI
Berbagi cerita dan pikiran di www.zakiawida.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram