fbpx

5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebelum kamu membeli skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu harus terlebih dahulu mengetahui kandungan apa saja yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah, ini dia sederet kandungan skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat:

1. Tea Tree Oil

Dengan kandungan antibakteri bernama terpenes tea tree oil dapat membasmi bakteri penyebab jerawat, yang sering menyumbat pori-pori serta mengeringkan blackhead dan whitehead.

2. Centella Asiatica (Cica)

Tanaman yang dikenal di Indonesia sebagai daun pegagan ini bisa mengurangi peradangan akibat jerawat tanpa efek kering. Selain itu, cica juga bisa mencegah pembentukan bekas jerawat yang menggelap dengan memudarkannya perlahan-lahan. Tak hanya itu, cica juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang menghindarkan kita dari penuaan dini.

3. Niacinamide

Berperan sebagai antiinflamasi, niacinamide dapat mengurangi kemerahan dan peradangan akibat jerawat. Selain itu, niacinamide juga meningkatkan produksi ceramide yang bisa mengunci kadar air kulit.

4. Witch Hazel

Kandungan ini berperan sebagai astringent yang ampuh untuk membersihkan kulit kotor dan pori-pori yang tersumbat. Selain itu, witch hazel juga mampu membasmi bakteri penyebab jerawat.

5. Sulfur

Sulfur juga bisa membersihkan pori-pori dan mengendalikan produksi sebum agar tidak berlebihan dan menimbulkan jerawat.

Nah, sebelum membeli skincare yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, cek dulu apakah skincare itu mengandung deretan kandungan di atas atau tidak.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lila Adijaya
A skin care enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram