fbpx

5 Urutan Skincare Malam untuk Menutrisi Wajah

29 November, 2021

Memasuki usia 25 tahun, urutan skincare malam mengalami sedikit perubahan. Jika saat remaja, kita hanya perlu mencuci wajah dengan makeup remover dan face wash serta melembabkannya dengan moisturizer, maka berbeda dengan sekarang ini.

Pada usia yang ke-25 tahun, produksi kolagen dan elastin mulai berkurang, sehingga membuat kita rentan mengalami berbagai tanda penuaan dini, seperti garis halus, flek hitam, keriput, dan wajah kusam.

5 Urutan Skincare Malam

Untuk mencerahkan dan menutrisi wajah secara mendalam, kita perlu menerapkan urutan skincare malam yang tepat, yakni:

1. Double Cleansing

Kita masih perlu membersihkan wajah dengan teknik double cleansing, yakni: menggunakan makeup remover, kemudian dilanjutkan dengan face wash yang sesuai tipe kulit.

2. Toner

Keringkan wajah dengan menepuknya halus menggunakan handuk bersih. Setelah itu, aplikasikan toner menggunakan kapas. Tepuk-tepuk halus ke wajah, yah. Penggunaan toner ini dapat menyeimbanghkan pH kulit dan menyiapkannya untuk tahapan selanjutnya.

3. Serum

Sekitar 1 menit kemudian, gunakan serum yang sesuai tipe dan kebutuhan kulit. Memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, cukup pakai serum sedikit saja, yah. Untuk mencerahkan kulit, pakai serum yang mengandung high-purity niacinamide. Sementara untuk menyudahi jerawat, pakai serum dengan kandungan retinol. Diamkan sampai 5 menit agar serum bisa diserap dengan sempurna oleh kulit wajah.

4. Night Cream

Sekitar 5 menit usai penggunaan serum, oleskan night cream secara merata untuk melembabkan dan menutrisi kulit saat kita tertidur pulas.

5. Eye Cream

Oleskan pula eye cream yang ringan dan lembut. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata, lingkaran hitam, dan kantung mata.

Yuk, terapkan urutan skincare malam di atas untuk mencerahkan dan menutrisi wajah dengan baik.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Listia Wardhana
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram