fbpx

7 Hal yang Disadari Ada setelah 20 Tahun

April 17, 2021

Jauh sekali rasanya ketika menginjak umur 5 tahun, 10 tahun, hingga 25 tahun hingga sekarang ini. Tentu up and downs sering terjadi. Namun, tidak semua hal baik saya ingat. Bahkan pengalaman tidak mengenakkan yang justru lekat di dalam diri saya. Sempat bingung juga, mengapa ya hal ini bisa terjadi? Karena ada beberapa hal yang membuat saya trauma, takut akan sesuatu, padahal mungkin kejadiannya sudah lama berlalu. Trauma itu semakin terasa ketika umur makin menuju dewasa. Should I go to psycholog? Untuk yang pernah berkunjung ke psikolog, boleh komentar di bawah ya hehehe.

Hal yang baru saya sadari ada ketika menginjak umur 20-an ialah saya begitu AMBISIUS. Untuk mencapai sesuatu, saya selalu menargetkannya. Mulai dari membuat to do list harian, mingguan hingga bulanan dan tahunan. Mungkin bisa dibilang terlalu perfeksionis, tapi ya saya begitu. Mungkin bisa menjadi masukan juga untukk teman-teman lainnya, biar lebih terperinci dan detail dalam menginginkan sesuatu, karena ada tolak ukur dari apa tujuan yang kita buat. Bahkan sangkin ambisnya, punya target sebelum nikah bisa bawa motor dan mobil lengkap dengan SIMnya, dan di awal 2021, it's been finished. Alhamdulillah! 👐 Satu hal yang menjadi kunci dari ambis adalah DIPAKSA, jadi mau bagaimanapun harus memaksa diri sendiri untuk melakukan sesuatu sesuai target yang ingin dicapai. Kalau dulu pas sekolah tidak seambis ini, entahlah mengapa sudah 20 tahun-an semakin ambis yaaa wkwkwk.

Selanjutnya kunjungi blog saya ya!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Elsa Hayanin Lubis
halo! selamat datang di platform BPN saya. senang bertemu dengan kalian semua. silakan kunjungi web saya.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram