fbpx

Baca Ini Sebelum Terlambat: Berkaca dari Lydia “Layangan Putus”

16 January, 2022

Hi Deears,

Lagi nonton serial Layangan Putus yah? Ituu lhooo…yang awalnya dari curhatan istri di sosmed soal suaminya yang selingkuh dan kemudian jadi viral. Nah, tahu kan. Well, berkaca dari kisah yang sebetulnya banyak di alami perempuan di Indonesia ini, saya tertarik untuk menyampaikan pendapat tentang bagaimana seorang wanita bisa menjadi wanita idaman lain – atau istilah jaman now “pelakor” – dalam sebuah rumah tangga.

Perselingkuhan adalah kasus yang cukup familiar dari jaman dulu hingga sekarang. Ketika terjadi sebuah perselingkuhan dalam rumah tangga, masyarakat kita mempunyai pandangan sebagai berikut:

1. Pelakor di label sebagai bukan perempuan baik – baik.

2. Istri tidak becus melayani suami sehingga suami berselingkuh.

Bisa dilihat bukan, betapa kejamnya opini massa pada wanita meskipun mereka bersimpati pada si istri. Sementara si suami tidak terbebani oleh label – label semacam itu karena dia laki – laki.

Menjadi seoang perempuan mandiri terutama di kota besar banyak tantangannya, termasuk tantangan bergaul dengan kolega ataupun teman pria yang sudah berkeluarga. Mungkin awalnya hanya sekedar teman lunch atau teman ngopi, tetapi kemudian berkembang menjadi sesuatu hal yang lebih dari itu. Pertanyaannya adalah: Is it okay dating a married man? No, it is never okay. You have to be ready to risk yourself to be hurt and also to create a collateral damage to his family.

Untuk kamu perempuan, terutama yang masih lajang, ada baiknya mempertimbangkan hal – hal berikut ini sebelum kamu terjerumus pada hubungan yang salah, yaitu berhubungan dengan suami orang.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lovely Dee Kawaii
I am an educator and have been teaching for more than 10 years. I am so grateful to have the best job in the world, as I believe that teaching is not a job suited for everyone. I have worked with all age levels and I love coming to work each day. I am running language classes for those who are interested in learning English, Italian, Spanish, and Arabic languages with Native speakers. I enjoy sharing tips about working life and life in general and wish to build new connections and interact with the readers well. Cheers!

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram