fbpx

4 Tips Blogging yang Perlu Dicoba, Ternyata Susah-Susah Gampang

15 April, 2022

Sebagai blogger pemula, mengandalkan semangat nulis saja tentulah tidak cukup. Kita memerlukan kiat-kiat khusus agar blog dapat berkembang, sesuai dengan tujuan yang kita inginkan. Kalau blog hanya diisi dengan tujuan curhat, berbagi cerita atau menulis kisah fiksi, mungkin kita perlu terus melatih diri dalam menulis dan perlu menjangkau lebih banyak pembaca dengan cara-cara yang unik. Jika blog kita dikhususkan untuk sumber penghasilan, kita perlu terus upgrade banyak hal agar hasilnya maksimal, itu pun bisa dipecahkan lagi menjadi beberapa sumber kategori, seperti sumber penghasilan dari Google Adsense, iklan dari pihak yang lain, atau bekerja sama dengan brand. Tips yang perlu dilakukan pun tentunya akan berbeda-beda.

Namun, secara umum, membuka sebuah blog tentu diniatkan untuk dibaca oleh orang lain, terlepas dari niche yang berbeda-beda. Selama perjalanan blogging yang masih belum ada apa-apanya, saya mencoba beberapa tips utama yang perlu dilakukan agar blog teroptimasi dengan baik. Kiat-kiat ini pun dapat diikuti oleh teman-teman blogger, apalagi yang masih newbie seperti saya.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta senang dan sedang belajar banyak hal.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram