fbpx

Kegiatan Sosial PKK RT 25 PSR di Bulan Ramadan

2 April, 2024

Ramadan adalah bulan mulia yang Allah janjikan bagi umat muslim yang berpuasa untuk mendapatkan ampunan. Allah juga menjanjikan melipatgandakan pahala bagi segala amal shalih yang dilakukan di bulan Ramadan. Maka umat muslim pun berlomba-lomba beribadah dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk amal sedekah selama bulan Ramadan yang penuh berkah.

Begitu pula halnya dengan ibu-ibu PKK RT 25 Perumahan Permata Sukodono Raya (PSR) Sidoarjo di tempat saya tinggal. Kami terpacu untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan. Pengurus PKK RT 25 yang baru dilantik bulan Maret 2024 melanjutkan kegiatan sosial yang biasa dilaksanakan pengurus PKK RT sebelumnya di bulan Ramadan yaitu bakti sosial ke panti asuhan dan memberikan bingkisan lebaran untuk petugas keamanan dan petugas kebersihan yang bekerja di lingkup RT 25.

Sumber dana untuk bakti sosial berasal dari infaq ibu-ibu PKK seikhlasnya, ada yang memberikan seratus dua ratus ribu, ada yang menyumbang beras kemasan 3 kilogram. Hingga akhir waktu yang ditentukan terkumpul uang sejumlah 3.200.000 dan enam kemasan beras 3 kilogram.

Mengapa perlu memberikan sekadar bingkisan lebaran untuk para petugas keamanan dan kebersihan di lingkungan RT ? Sebab mereka telah bertugas sebaik mungkin menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan di tempat kami tinggal. Meski menerima gaji bulanan namun penghasilan beliau-beliau ini bisa jadi masih di bawah UMR Sidoarjo yang mencapai 4,6 juta.

Bingkisan lebaran dan sedikit angpau yang dihaturkan oleh PKK RT 25 mungkin bisa menjadi penyemangat bagi beliau-beliau sebab sedikit banyak isi bingkisan adalah bentuk kepedulian kami sebagai sesama makhluk sosial.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dwi Aprilytanti Handayani
Blogger, konten kreator tinggal di Sidoarjo

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram