fbpx

Memahami Growth Mindset: Jalan Menuju Sukses

8 July, 2024

Berada dititik dimana  melihat orang lain telah menjadi sukses, membuat kamu merasa perlu menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas hidup. Salah satu hal sederhana yang dapat dilakukan dengan memahami growth mindset.

Berikut ini beberapa penjelasan dimulai dari apa itu growth mindset, bagaimana manfaatnya dan cara yang efektif untuk mengembangkan growth mindset.

Dimana, menurut Prof. Carol Dweck, seorang pakar psikolog dari Stanford University dalam bukunya berjudul “Mindset: The New Psychology of Success”, manusia memiliki dua jenis  pola pikir, yaitu pola pikir tetap (fixed mindset) dan pola pikir berkembang (growth mindset).

Growth minset adalah pola pikir yang dimiliki seseorang terhadap pembelajaran dan kecerdasaan. Kesuksesan diyakini berasal dari buah kerja keras dilakukan dalam waktu tertentu dengan fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Sebaliknya fixed mindset berfokus pada hasil, jika kamu gagal itu artinya kamu bukan yang terbaik.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nur Ilmi
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram