fbpx

Akhirnya jodoh ku ketemu

23 April, 2021

Pernah kepikiran kalau dengan shalat istikharah, pilihan kita lebih mantap ?

Yups, dulu aku masih abai sama yg namanya shalat istikharah karna yaa memang belum kepepet waktu itu
 
Akan aku bahas tentang gimana akhirnya aku bisa menikah dengan tuntunan shalat istikharah
 
Ini cerita ku ketika aku mau lulus kuliah S1 dan sudah punya pacar, lama pacaran ku 5,5 tahunan dengan jarak usia ku dengan si mantan 5 tahun, dan mantan ku ini berkacamata
 
Loh kok jaraknya jauh ?
 
Iya entah kenapa dulu itu emang suka sama laki-laki yang jarak usia nya gak sepantaran. .kalau sepantaran hanya sebatas teman atau suka-suka biasa
 
Apa hubungannya sama laki-laki yang berkacamata ?
 
Kalau jaman masih remaja sih, dulu seneng aja liat laki berkacamata, kayak ada kharisma nya gitu
 
Tapi ketika mendekati mau lulus kuliah, salah satu orang tua ku sepertinya gak setuju aku berhubungan dengan pacar ku ini, disatu sisi lain ialah faktor ekonomi
 
Eits, sebentar. .aku belum selesai cerita jadi harap gak berpikir aneh-aneh dulu
 
Faktor ekonomi ini memang mantan ku dari orang ekonomi rendah, dan kakak-kakaknya yang sudah menikah pun sama. .kalau mantan ku pekerjaannya jelas, salah satu ortu ku pun mungkin akan mempertimbangkan, tapi waktu itu kondisinya gak memungkinkan karna mantan ku pekerjaannya gaji masih belum mencukupi, buat menabung pun susah banget (iya aku tau karna sudah pacaran lama jadi ketebukaan hal financial sudah transparan)
 
Akhirnya aku kenalan sama salah satu laki-laki yang rumahnya gak jauh dari rumah nenek ku
 
Dia sempet menaruh hati ke aku, tapi aku nya gak seberapa
 
Tapi kita gak jadian
 
Tapi entah kenapa, beberapa minggu atau agak lamaan tuh, dia kasih nomer hp ku di temennya. .alasannya buat temen ngobrol aku dan dia memberikan alasan juga kalau temennya ini baik
 
Bermula dari aku di sms sama si Denes (sebut aja gitu karna emang nama aslinya), respon ku gimana ketika ada sms masuk ? Sebel bel bel bel, karna notabene aku udah punya pacar tapi yaudah buat temen aja
 
Bingung harus pilih samsung atau iphone
 
Ketika sudah menerima pertemanan, Denes pun tau kok kalau aku punya pacar tapi entah kenapa kok dia kayak ngejar-ngejar terus minta ketemuan
 
Aku gak mau
 
Yaa karna aku udah punya pacar dan feeling ku gak enak waktu itu kok dia kayak ngebet
 
Awalnya minta ketemuan deket rumah ku, yaudah oke
 
Tapi aku nunggu 1 jam lama banget sampe aku lapar, dan akhirnya aku beli makanan aja
 
Aku udah pulang kerumah, eh dia udah nyampe ditempat ketemuan, kata Denes "yaudah aku samperin kerumah mu"
 
Waktu itu aku kaget sekaget-kagetnya, aku gak mau orang tua ku tau. .tapi tetep aja Denes nekat dan dia nunggu di masjid deket rumah
 
Aku nya gimana ?
 
Gak aku temuin, aku udah badmood banget
 
Kasihan yaa Denes, tapi mau gimana lagi
 
Status ku masih berpacaran alias pacar orang
 
Agak lama lagi entah beberapa minggu, Denes ngajak ketemuan lagi. .yaudah aku juga kasihan. .ketemuan lah di salah satu tempat makan
 
Ketemuan, kita ngobrol sebentar, makan, nah ditengah-tengah aku makan, entah kenapa hati ku (dada kali yaa sebutnya) itu rasanya beda banget ketika liat wajah si Denes
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alvi Suryani
Skincare journey , body care , makeup
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram