fbpx

Alasan NgeBLOG

April 15, 2021
#2 BPN 30 Day Ramadan Challenge, Alasan Mulai Ngeblog.
Blog yang saya buat dari tahun 2016, dulu buat blog belum ada tujuan khusus mau dibawa kemana blog kedepannya. Waktu itu cuma iseng aja buat blog, karena dari dulu suka banget nulis atau curhat dibuku diary sampai sekarang pun juga masih, hehe. Isinya sebagian besar yang ditulis tentang curhatan, maklum masih masa-masa labil pas zaman sekolah. Awal buat blog dulu karena mau ikut lomba bahasa yang diadakan Bulan Bahasa UGM karna waktu SD sering diminta guru untuk maju lomba baca puisi, dan sialnya ga pernah menang hihi. So, tulisan pertama kali yang diposting diblog adalah puisi yang berjudul di Padang Pasir, puisinya juga ga menang, tapi dapat kenangan berupa sertifikat (sudah bahagia).
Ngertinya blog itu seperti diary tempat nulis pengalaman dan ungkapan rasa. Beberapa tahun vakum dan jarang banget nulis diblog. Entah mengapa sejak pandemi dan ga bisa kemana-mana, aku mikir gimana ya caranya bisa bermanfaat bagi orang lain? Dimana kondisi pandemi interaksi dibatasi, jadi mau ikut kegiatan organisasi dan volunteer pun masih takut. Mulai mikir cari hobi baru dan kedepannya bisa tetap aku lakuin. Mencari dan menggali apa kebiasaanku, akhirnya nemu ide gimana setiap baca buku dibuatkan review diblog dan dibuatkan perencaannya, Eh, keseringannya lupa dan cuma satu buku yang dipost, haduhhh ekke sedih banget.
Makanya saya ikut event ini agar bisa semangat ngeblog teruss dan pastinya alasan utama saya buat blog adalah menebar kebaikan. Adanya tulisan yang saya buat setidaknya akan menjadi kenangan yang abadi untuk kedepannya nanti, amin. Selain itu alasan nulis blog adalah menyibukkan diri, biar hidup bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan yang pasti alasan blog ini hadir bisa menjadi insight baru bagi pembacanya.
Previous Post:

Kami Harap...

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dwi Puji Kusumastuti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram