fbpx

Ayo Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju

22 August, 2021

Assalamu’alaikum, Bunda. Apa kabar? Semoga tetap semangat meski pandemi belum juga pergi sehingga Bunda masih harus mendampingi anak-anak belajar secara daring. Agar tetap semangat penting banget nih para Bunda mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang ya agar stamina tetap prima.

Pun dengan anak-anak yang menjalani program PJJ di rumah karena sekolah tatap muka belum diperbolehkan, asupan nutrisinya harus terpenuhi sehingga bisa belajar dengan baik. Ya Bunda, asupan makanan yang seimbang sangat penting agar anak-anak mampu menerima materi pelajaran dengan baik. Jika akses nutrisi dan pendidikan terpenuhi maka anak-anak dapat dengan mudah menentukan masa depannya.

Namun, sayangnya data dari UNICEF menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih menghadapi tantangan masa depan yaitu tidak bisa mengakses nutrisi dan edukasi. Hal ini dikarenakan kondisi kurang beruntung akibat dampak pandemi covid-19. Padahal kan nutrisi dan pendidikan sangat penting agar anak-anak bisa menjadi generasi maju.

Ya kan sebelum pandemi di Indonesia tuh sudah banyak sekali anak-anak yang kekurangan nutrisi akibat lemah ekonomi, apalagi saat pandemi berkepanjangan seperti ini. Oleh karenanya penting sekali adanya kolaborasi dari berbagai pihak untuk peduli dan ambil bagian dalam mengatasi permasalahan akses nutrisi dan pendidikan tersebut.

Nah, pas banget nih pada Senin (16/8) lalu, masih dalam semangat HUT RI Ke-76 SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan.

Saya yakin, hampir semua Bunda tahu jika SGM Eksplor adalah produk dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) yaitu perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui dan anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional. Produk lainnya adalah SGM Eksplor dan SGM Bunda.

Melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan, kita bersama-sama dapat berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia untuk mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan ya, Bunda. Harapannya dapat mendukung tumbuh kembang maksimal mereka menjadi generasi maju.

Pentingnya pemberian akses nutrisi dan edukasi sebagai kunci agar anak Indonesia menjadi generasi maju, seperti apa gerakan sosial ayo tunjuk tangan yang berkolaborasi dengan berbagai pihak ini?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eni Rahayu
Saya Ibu Rumah Tangga yang suka menulis dan tantangan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram