fbpx

Bagaimana Kita Bisa Fokus Hidup Dimasa Sekarang?

23 May, 2022

Memanfaatkan waktu luang sering kali diisi dengan bermain sosial media hingga lupa waktu. Hal ini kadang membuat aku lupa kalau ada aktivitas-aktivitas lainnya yang sebenarnya bisa jauh lebih baik, salah satunya adalah membaca buku. Mulai beberapa bulan lalu, aku belajar menginvestasikan waktuku untuk setidaknya bisa membaca buku setiap hari. Walaupun beberapa kali sering juga terlewat hehe. Tapi ada satu buku yang menurut ku bagus, yaitu buku The Power of Now yang ditulis oleh Eckhart Tolle.

Buku The Power of Now menceritakan tentang bagaimana kita bisa fokus hidup dimasa sekarang. Tolle menyadarkan pembaca akan peran kita sebagai seorang creator of pain. Pada buku ini Ia menjabarkan bagaimana kita bisa terbebas dari rasa sakit di masa lalu dengan hidup sepenuhnya di masa sekarang.

Karena saat ini adalah di mana kita bisa menemukan kegembiraan, merangkul diri kita dan menemukan bahwa kita sudah cukup lengkap dan sempurna.

 

#1 YOUR MIND AND BODY ARE SEPARATE

Pikiran kita adalah sumber utama dari rasa sakit. Kalau kita memberikan makan ego kita terus menerus, kita akan menanggung lebih banyak rasa sakit. Pikiran kita sering memunculkan kenangan, dimana kenangan itu sering kali membuat kita menyesal di masa lalu dan khawatir tentang masa depan. Tolle menggaris bawahi bahwa kita hanya memiliki kendali atas masa kini.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jastitah Nurpadmi
just an ordinary girl who loves traveling and loves to share her experience with others! find my journey at jastitahn.com

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram