fbpx

Bakti Sosial IndiHome untuk Kesejahteraan Indonesia

27 November, 2021

IndiHome, layanan fixed broadband unggulan Telkom Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan CSR atau bakti sosial yang diberi nama IndiHome Charity dengan menekankan pada tiga prinsip CSR Telkom yaitu Lingkungan Digital, Masyarakat Digital dan Ekonomi Digital sebagai perannya dalam membangun kedaulatan digital Indonesia.

Apa itu CSR dan apa saja kegiatan IndiHome Charity? Mari simak tulisan berikut!

Pengertian CSR

Saat berkunjung ke situs web resmi perusahaan besar baik itu perusahaan swasta maupun BUMN, sering dijumpai istilah “CSR” atau “Program CSR” pada menu utama ataupun pada peta situs. Maka timbul pertanyaan “Apa itu CSR?”, “Mengapa perusahaan besar seperti kompak membuat laman khusus CSR?”

CSR adalah singkatan dalam bahasa Inggris yang memiliki kepanjangan Corporate Social Responsibility yang berarti Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Kegiatan CSR sering dikenal dengan kegiatan bakti sosial.

Mengutip dari situs web Kementerian Kesehatan Rebulik Indonesia, “kegiatan CSR adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab terhadap sosial maupun lingkungan sekitar tempat perusahaan itu berada” dengan melakukan suatu program yang memiliki manfaat.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Peraturan Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2021 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Fadhilla
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram