fbpx

Belajar Memupuk Kesabaran Tingkat Tinggi dalam Cinta di Tengah Wabah Kolera

25 June, 2022
Dr. Juvenal Urbino terhenyak sekaligus terkejut mendapati lawannya bermain catur, Jeremiah de Saint-Amour telah meninggal. Sebagai dokter yang pernah merawatnya, ia akan memberikan penghormatan terakhir dengan menghadiri pemakaman sang pecatur.
Rumah tangga Dr. Urbino sendiri saat itu sangat harmonis karena meskipun istrinya Fermina tahu bahwa kadang suaminya pernah lupa diri, akhirnya toh ia akan tetap kembali pulang ke rumah. Kembali tidur di sampingnya dan saling menguatkan diri satu sama lain.
Maka ketika suatu hari didapatinya sang dokter itu meninggal akibat gagal menangkap burung nuri yang berteriak-teriak di rumahnya, dunia Fermina terasa kosong.
Dr. Urbino mati tanpa Komuni, tanpa sempat bertobat atau mengucapkan selamat tinggal pada jam empat lewat tujuh menit pada hari Minggu Pentakosta. Memberikan Fermina Daza status baru sebagai janda dokter.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Erna Maryo
Halo, saya Erna, yang senang sekali bila disodori buku atau novel untuk dibaca kemudian langsung menuliskan kesan-kesan yang didapat setelah membaca novel tersebut. Meskipun lebih sering menulis review novel kadang juga menulis hal personal lainnya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram