fbpx

Blogspedia, Tempat Belajar Blogging si Blogger Cupu

25 March, 2021

Bagi blogger yang baru atau masih cupu pastinya butuh tempat belajar blogging. Salah satu tempat belajar yang terpercaya ya Blogspedia. Walaupun bisa aja si kita cari di google, tapi jujur aja, suka banyak yang sesat. Bahkan yang muncul di halaman pertama belum tentu sesuai dengan keinginan, berujung harus terus mencari ditengah jutaan informasi.

Pertama kali mendengar nama Blogspedia ketika ada teman yang membagikannya. Dan ada tawaran kelas belajar blogging gratis. Siapa si yang gak suka sesuatu yang gratis? Aku termasuk yang suka bila menemukan kelas online gratis, bukan sekedar kulwap atau kulzoom lho! Ini kelas dimana kamu belajar tentang blogging selama dua bulan.

Blogspedia, Tempat Belajar Blogging

Belajar tentang blogging ternyata memang butuh pembimbing. Bisa saja si kita belajar secara otodidak tapi terkadang hanya bertahan dilevel-level dasar aja. Sebelum belajar bersama Blogspedia tuh udah merasa tau banyak tentang dunia blogging. Tapi nyatanya? Masih jauh sekali ilmunya, hanya remah-remah yang aku tau.

Sejujurnya aku pernah mengikuti kelas blogging dan SEO sebelumnya, tapi nggak ada ilmu yang nyampe. Baca materinya pun malah bikin aku nggak paham sama sekali. Jadi ketika ikut Blogspedia, nggak terlalu berekspektasi tinggi. Bahkan kepikiran lolos aja enggak karena merasa belum layak dipilih jika banyak yang mendaftar.

Bisa belajar di Blogspedia dan bertemu dengan teman baru menurutku sangat beruntung. Aku benar-benar bisa belajar tentang dunia blogging yang sesungguhnya. Walaupun materinya cukup banyak itu tak membuatku kesulitan bahkan aku jadi banyak tentang SEO dan juga TLD.

Materi SEO dan TLD sebelumnya tak aku pahami bahkan setelah membaca dari berbagai sumber. Terkadang belajar sesuatu memang butuh pembimbing agar tak tersesat dan bisa sebagai tempat untuk bertanya. Jadi yang butuh belajar dengan pembimbing mungkin bisa coba ikut kelas Blogspedia selanjutnya ya!

Tawaran Jasa Blogspedia

Blogspedia tak hanya membagikan ilmu tentang dunia blogging tetapi juga menawarkan beberapa jasa. Mulai dari jasa website untuk kalian yang ingin membuka toko online hingga jasa artikel untuk kalian para blogger yang membutuhkannya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ZAKIA WIDAYANTI
Berbagi cerita dan pikiran di www.zakiawida.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram