fbpx

buka bersama kurma

10 April, 2022

Manfaat Kurma Saat Puasa

Sudah tidak asing bagi umat muslim mengenai kurma, apalagi bulan puasa identik dengan buah kurma ini. Karena selain bermanfaat juga sunnah di makan sebelum berbuka. Kurma ada yang kering dan basah, terkait itu bisa membedakannya dan kesukaan orang berbeda pula.

Kurma memiliki banyak manfaat, beberapa diantaranya adalah sebagai : sumber energi yang baik, meningkatkan kesehatan otak, meringankan gangguan pencernaan, meringankan anemia dan banyak lainya.

Nah seperti itu sedikit manfaat kurma yang saya paparkan, jika ingin tahu yang lainnya bisa search di mana saja ya, keorang lain atau sama guru juga bisa.

Kurma sebagai sumber energi, seperti manfaat diatas bisa membantu kita dalam menjalankan aktivitas saat berpuasa. Yang kedua mampu meningkatkan kesehatan otak, tentunya bermanfaat dong, apalagi bagi siswa atau mahasiswa saat harus belajar di saat menjalani ibadah puasa. Dengan begitu tidak terlalu stres menghadapi pembelajaran atau ujian.
Ketiga meringankan gangguan pencernaan, dengan memakan kurma bisa mengoptimalkan proses ditubuh kita. Sehingga tidak perlu khawatir akan keadaan tubuh. Ke empat meringankan anemia, kurma berarti bermanfaat untuk meminimalisir penyakit anemia karena dalam kurma terkandungan zat besi yang tinggi dan lainya.

Selain kurma dimakan langsung, bisa di jus. Pernah tahu kan ada jus kurma namun terdapat campuran bila sudah di botolkan. Kurma bisa di makan kapan saja, bisa saat buka ataupun sahur.
Kurma banyak disukai banyak orang tentunya, selain manis juga bermanfaat untuk kesehatan. Kalau yang saya tahu, makan kurma sunnahnya itu tiga. Tapi ya karena enak dan perut masih bisa melahap apa daya. Kurma memang buah yang lezat dan awet, jadi tidak perlu khawatir busuk. Selama membeli alhamdulilah kurma selalu keadaan baik, kalau buah lainnya terkadang busuk dalamnya, mungkin dari luar sehat tapi dalamnya siapa tahu namanya juga buah.

Ini juga manfaat kurma bagi kesehatan lainya yaitu, Mengandung antioksidan, Kurma memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Baik untuk kesehatan jantung, Kurma baik untuk kesehatan tulang, Kurma mengandung beberapa mineral, manfaat kurma dapat membantu mengontrol gula darah.
Manfaat tersebut saya ambil dari internet, dan semoga membantu kalian yang mencari manfaat makan kurma. Jadi gimana nih, rekomendasi banget kan makan buah kurma apalagi dimasa puasa seperti ini. Adakah yang tidak suka kurma? Bolehlah dicoba, rasanya dijamin mantull dan bikin ketagihan.

Harganya juga terjangkau, mungkin ada yang mahal memang kurmanya bagus. Dan ada kurma yang variasi beda jadi harganya mahal. Selama buat kesehatan apa sih yang mahal hehe.... Tapi kita juga harus mengingat, tidak semua orang itu punya. Kalaupun penulis menulis ini sedang yang membaca tidak punya uang juga tidak tahu. Intinya hari ini dan seterusnya harus bersyukur, mungkin dapat takjilan kurma alhamdulilah Allah swt. Perhatian pada hambanya.

Tidak tahu kenapa, tapi sebaiknya dalam penulisan memang harus mengingat Allah swt. Gitu ya. Seru aja. Semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi penulis, pembaca, dan tak lupa yang menulis dari referensi yang saya ambil.

#BPN30DayRamadhanBlogChallenge

Previous Post:

menu sahur praktis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diyah Rahmawati
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram