fbpx

Cara Ampu Agar Bayi Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

1 July, 2022

Menjadi ibu baru membuatku harus beradaptasi dengan banyak hal. Mulai menyesuaikan jadwal pribadi dengan jadwal si bayi, yang artinya ketika si bayi sudah mandi dan menyusu, barulah hariku di mulai.

Satu bulan pertama kelahiran Shanum, aku tidak begitu memusingkan jadwal tidurnya. Alhasil Shanum tidur sepanjang hari dan hanya akan bangun ketika ingin menyusu saja. Jadilah malam harinya Shanum begadang dan kesulitan untuk tidur.

Berhubung di rumah masih ada Mama, aku jadi tidak terlalu khawatir. Karena Mama akan siap membantuku jika Shanum menangis. Namun keadaan yang super nyaman tersebut tidak berlangsung lama. Mama dan adik-adikku harus segera pulang kembali ke Medan. Jadi, berkuranglah bala bantuanku dan hanya ada aku, suami dan Shanum.

Malam hari begitu sulit kami lewati. Karena pola tidur Shanum yang tidak beraturan bahkan nyaris tidak ada, jadilah kami bertiga begadang di setiap malam. Tentu saja Shanum rewel dan menangis. Dikasih nyusu malah tidak tenang, digendong menangis terus, begitu sepanjang malam sampai Ayah dan Bundanya sakit pinggang.

Tidak nyaman dengan kondisi ini dan kasihan dengan Shanum, aku akhirnya mencari cara supaya Shanum memiliki jadwal tidur yang teratur dan tidak begadang lagi tentunya. Sejauh ini cara-cara di bawah ampuh untuk membuat Shanum tidur nyenyak sampai pagi.

Lanjut baca tipsnya di blogku yaaaa mantemannnnn

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Annsia Khairiyyah Rahmi
Hallo. I'am AnnisaKhairiyy Blogger|Psychology Student|Reader|Mental Health, Child, and Family Enthusiast.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram