fbpx

Cara Membuat Tteokbokki Homemade dan Kisah Dibaliknya

March 11, 2021

Melansir dari visitkorea.or.id tteokbokki (떡볶이) awalnya bukan makanan dengan cita rasa yang pedas. Pada jaman Joseon tteokbokki adalah hidangan kerajaan yang disajikan dengan tambahan daging sapi, wortel, bawang, jamur shitake dan bahan lainnya yang disajikan dengan saus kedelai alias kecap. Karena hidangan kerajaan maka tidak semua orang bisa memakannya. Tteokbokki dengan pasta pedas gochujang dipercaya muncul pada tahun 1950 dan populer pada 1970 an.

DiKorea tteokbokki banyak dijual di gerai street food, mengingat makanan ini termasuk camilan. Meskipun camilan tetap bisa bikin kenyang lo.
Tteokbokki kini bisa dinikmati semua orang bahkan bisa dinikmati orang Indonesia tanpa harus jauh-jauh ke Korea. Variasi makanan ini juga sudah bermacam. Yang paling populer ada tteokbokki keju. Dicampur mi ala-ala drakor juga bisa banget, jadinya ramyeon tteokbokki.
Kini yang mau makan tteokbokki dirumah juga bisa. Kalian bisa beli yang versi frozen food atau mau repot-repot bikin kayak aku.
Nah yang mau repot bikin kayak aku, bisa dicoba resep tteokbokki di bawah ini. Dijamin kenyal
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ni Luh Gede Eka Yudi Artini
seorang ibu rumah tangga dengan seorang balita mempunyai blog yang membahas seputas drama Korea, Film ataupun bahasa korea
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram