fbpx

Cara Menggunakan Sipebi, Aplikasi Penyuntingan Ejaan Bahasa Indonesia

17 November, 2021

Menulis dengan tulisan yang sesuai kaidah, termasuk menggunakan kata-kata baku, memang diperlukan dalam beberapa hal. Beberapa sumber yang bisa jadi 'contekan' sebenarnya sudah disediakan secara gratis oleh Badan Bahasa, untuk mengaksesnya bisa lihat di artikel Mau Belajar Bahasa Indonesia agar Tulisanmu Sesuai Kaidah? Siapkan 3 Bahan Gratis Ini. Namun, banyak juga yang mengeluh kalau sedang sibuk dan riweuh mengerjakan tugas, harus bolak-balik buka kamus dan PUEBI yang tentu membuat waktu menjadi kurang efektif. Belum lagi kalau kita bahkan belum tahu letak kesalahannya di mana saat menulis.

Tenang, semua keluhan tersebut kini ada solusinya! Dulu saya sempat mengandai-andai, andai saja ada aplikasi yang bisa bantu melacak dan mengedit tulisan kita dalam bahasa Indonesia. Alhamdulillah saat ini terkabulkan. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus bertepatan dengan puncak perayaan Bulan Bahasa dan Sastra, pada tanggal 28 Oktober 2021, Sipebi resmi diluncurkan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram