fbpx

Caraku Mencintai Diri

17 July, 2022

Aku menemukan diriku belakangan kehabisan energi. Laju kehidupan menuntut diri bergegas dari satu jalur menuju jalur berikutnya. Bahkan memperoleh jeda di antara semua keriwehan demi bertahan hidup adalah hadiah mewah yang tak ingin kusia-siakan.

 

Mencintai diri sendiri kerap kali dilabeli egois. Padahal, yang mereka perlu pahami dapat mencintai dengan tulus dan menjalani hidup dengan sukacita dan penuh syukur hanya dapat diperoleh setelah mengutamakan pemenuhan bagi diri sendiri yaitu waktu untuk diri sendiri. Dapat bernapas dengan tenang. Berpikir leluasa tentang pencapaian dan tujuan hidup.

 

Menurutku, sebelum baik pada orang lain, haruslah lebih baik pada diri sendiri. Berbelas kasihan pada diri sendiri. Menepilah saat lelah melanda. Menetapkan batasan jelas kapan harus berkata ya dan tidak.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

To Forgive Is To Heal

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yani Anggraini
Blog saya merupakan wadah menumpahkan kerisauan berupa puisi, hasil kontemplasi diri, perjalanan, ulasan buku yang selesai dibaca sampai bahasan produk kecantikan yang saya gunakan.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram