fbpx

[DAY-19] NUANSA BERBURU TAKJIL | ADA YANG RINDU!

29 April, 2021
Hai Hai Readers!!
 
Udah memasuki pertengahan bulan puasa nih, udah mulai menghitung hari menuju hari lebaran nih. Gimana kesan-kesannya bulan ramadan tahun ini? Biasa aja? Atau ada perubahan? 
 
Menyadari 2 tahun ini bulan ramadan datang dengan penuh kejutan. Siapa sangka adanya pandemi ini bikin kita kehilangan nuansa ramadan yang biasa kita kenal. Mulai dari tidak diperbolehkan untuk tarawih di masjid, pembatasan jumlah jemaah tarawih, bahkan jalanan sempat sepi karena tidak ada orang berjualan sebab untuk menghindari kerumunan. Biasanya ramadan identik dengan 'pasar ramadan dadakan'. Banyak penjual yang menjual menu takjil hingga menu berbuka di sepanjang jalan di sore hari. Dimana banyak orang yang berburu takjil sambil ngabuburit. Meskipun sampai detik ini masih ada beberapa penjual yang berjualan, namun suasananya sangat berbeda. Seperti ada bagian yang hilang. Rasanya ada tapi hampa.
 
Tidak hanya nuansa berburu takjil yang berubah. Nuansa ibadah tarawih pun tidak seramai ramadan-ramadan sebelumnya. Masih ingat bagaimana kamu menikmati bulan suci ramadan sebelum pandemi? Apa yang kamu rindukan di bulan ramadan kali ini?
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram