fbpx

DODALSSU, MASKOT KOTA METROPLITAN DAEGU - KOREA SELATAN

6 March, 2022

Terkadang kita menjumpai suatu kota mempunyai maskot tertentu, ya meskipun nggak semua kota di Indonesia seperti itu. Seperti misalnya ketika pelaksanaan PON beberapa bulan lalu di Papua, maskotnya yaitu burung Cenderawasih.
Kali ini saya akan ajak pembaca setia blog ini #AdaYa, hehehe, jalan-jalan ke Kota Daegu di Korea Selatan. Lebih tepatnya mau ngenalin sama maskot Kota Daegu yaitu Dodalssu.
Dodalssu diambil dari kata “Do” yang berarti Kota, “Dal” yang berarti Dalgeubol dan “Ssu” yang berarti berang-berang. Yipii, jadi maskot Kota Metropolitan Daegu adalah si berang-berang. Saya sendiri nggak menyangka kok bisa ya berang-berang dijadikan maskot.

 

Kenalan Sama Dodalssu
Dodalssu atau si berang-berang lucu yang dijadikan maskot di Kota Daegu ini sukanya tinggal di air bersih, jadi dia juga dinobatkan sebagai simbol ramah lingkungan. Dodalssu bertugas mempromosikan “Kota Ramah Lingkungan, Daegu!”.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ainun Isnaeni
Seorang karyawan kantoran biasa, menyukai jalan-jalan, suka menulis dan hobi membaca
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram