fbpx

Drakor Oh My Ghost, Kisah Hantu Perawan yang Amnesia

February 25, 2021

Drama tentang hantu memang selalu menarik perhatian, begitu pula dengan drakor Oh My Ghost. Salah satu drama yang sedang tayang di net tv. Aku bukan pecinta drama jadilah lebih sering nonton drama kalau ada di tv aja. Lumayan buat hiburan kan dan nggak harus marathon akibat kecanduan.

Drama Oh My Ghost merupakan salah satu serial korea yang tayang tahun 2015. Drama ini pernah mendapatkan penghargaan drama dengan Best Content Award pada tvN10 Awards tahun 2016.

Drama tentang kisah hantu perempuan bernama Shin Soon-ae yang memiliki dendam untuk menghilangkan keperawanannya. Jika hal terjadi maka dirinya akan bisa pergi ke akhirat. Dalam upaya menyelesaikan dendamnya itu, Shin Soon-ae bertemu dengan Na Bong-sun.

Bong-sun adalah gadis pemurung yang dapat melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Dia pun diminta oleh Soon-ae agar mengizinkan tubuhnya digunakan oleh Soon-ae. Apalagi Bong-sun bekerja di sebuah restoran yang para pekerjanya kebanyakan laki-laki, membuat Soon-ae percaya akan bisa menyelesaikan urusannya sebelum waktunya habis.

Pada awalnya Bong-sun menolak permintaan Soon-ae dan memintanya untuk tidak mengganggunya lagi. Tapi semua berubah ketika Bong-sun sadar dirinya tak bisa mendapatkan Kang Sun-woo, chef pemilik restoran tempatnya bekerja dan laki-laki yang disukainya. Dirinya tak akan bisa bersaing dengan Lee So-hyung, perempuan yang disukai Sun-woo.
Bong-sun pun akhirnya mengizinkan Soon-ae menggunakan tubuhnya untuk menyelesaikan dendamnya. Soon-ae yang ceria dan percaya diri pun mulai menarik perhatian Sun-woo, hingga Sun-woo mengira Bong-sun memiliki kepribadian ganda. Tetapi hal tersebut membuat Bong-sun dan Sun-woo semakin dekat hingga mulai berpacaran.

Di sisi lain, hati Soon-ae pun mulai bimbang. Dirinya mulai menyukai Sun-woo dan ingin lebih lama berada di dekat Sun-woo dengan menggunakan tubuh Bong-sun. Rasanya tak rela jika Sun-woo benar-benar menyukai Bong-sun. Aura roh jahat juga muncul di tubuh Soon-ae yang membuatnya tak sadar menyakiti Bong-sun saat dekat dengan Sun-wo.

Ingatan Soon-ae yang perlahan mulai kembali pulih, membuatnya mengingat ayah dan adiknya. Bahkan menemukan kembali laki-laki yang disukainya ketika masih hidup, Choi Sung-jae. Satu hal yang belum bisa diingat oleh Soon-ae adalah kematiannya yang dianggap bunuh diri oleh orang-orang. Membuatnya ingin menyelidikinya dari gelagat aneh Sung-jae.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ZAKIA WIDAYANTI
Berbagi cerita dan pikiran di https://www.zakiawida.com/
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram