fbpx

Drama Korea Reply 1988, Kisah tentang Cinta Pertama

March 13, 2021

Siapa si yang tak penasaran dengan kisah pertemuan dengan pasangan sebelum menikah? Drama korea reply 1988 ini pun mengangkat kisah pertemuan perempuan dengan sang suami. Cerita mengenang masa mudanya dengan para sahabat dan tak pernah mengira jika salah satu sahabatnya akan menjadi suaminya. Memang ya jodoh tak ada yang bisa menebak.

Drama ini tak hanya tentang kisah cinta tetapi juga kehangat keluarga yang mungkin berbeda dengan zaman sekarang. Bagaimana tidak? Zaman itu kita belum mengenal telepon pintar, maka akan menjadi pertanyaan, "apa yang dilakukan untuk menghabiskan waktu?"

Drama Korea Reply 1988

Drama Reply 1988 merupakan seri TvN "Reply" ke-3. Drama yang mengangkat cerita tentang mengenang kembali kisah di masa muda dan menebak siapa yang menjadi suami dari tokoh perempuan. Drama ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Content Award Drama dan Grand Prize Drama pada tvN10 Awards tahun 2016.

Sinopsis

Bercerita tentang 5 orang sahabat bernama Duk-seon, Choi Taek, Sun-woo, Jung-hwan, dan Dong-ryong. Mereka tinggal di komplek yang sama sejak kecil, bahkan keluarganya pun dekat satu sama lain. Menghabiskan waktu bersama di kamar Taek membuat mereka dekat dan sangat mengenal masing-masingnya.

Keluarga Duk-seon tinggal di rumah yang ada di basement. Walaupun ayahnya bekerja di bank tetapi keluarganya miskin akibat ayah Duk-seon menanggung hutang seseorang. Meski begitu, Duk-seon tumbuh menjadi anak yang percaya diri, ceria, dan baik hati. Banyak tetangga yang menyukai Duk-seon dibanding Bo-ra, kakak Duk-seon karena dikenal galak.

Choi Taek pindah ke komplek tersebut sejak ibunya meninggal. Tinggal berdua dengan ayahnya yang pendiam. Choi Taek dikenal sebagai dewa sejak menjadi pemain baduk profesional. Sejak fokus menekuni baduk, Choi Taek memilih berhenti sekolah dan hanya memiliki Duk-seon, Sun-woo, Jung-hwan, dan Dong-ryong sebagai temannya.

Sun-woo tinggal bersama ibu dan adik perempuannya sejak ayahnya meninggal. Sun-woo anak yang penurut dan sayang dengan adiknya. Laki-laki teladan di sekolahnya dan cukup pintar di sekolah.

Jung-hwang tinggal bersama ayah, ibu, dan kakak laki-lakinya. Keluarganya mendadak menjadi kaya ketika Jung-bong, kakaknya, memenangkan sebuah undian. Walaupun Jung-hwang terlihat kasar dan dingin, tetapi hatinya sayang penyayang.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ZAKIA WIDAYANTI
Berbagi cerita dan pikiran di https://www.zakiawida.com/
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram