fbpx

Explore Geopark Ciletuh Part 2 | Hunting Lokasi Wisata Day 1

Halo semuanyaaa. Yuk kita lanjut cerita explore Ciletuh. Sebelumnya gue udah nulis persiapan kita sebelum berangkat ke Ciletuh di sini. Buat yang belum baca, gue saranin buat baca part 1 dulu, ya, biar kenal tokoh, dan proses perjalanan kita sampai di Ciletuh.

Lanjuttt….

DISCLAIMER: PLEASE DO NOT TAKE OUR PICTURES UNLESS YOU GIVE US THE CREDIT AND ASKING US FOR THE PERMISSION FIRST. THANK YOU.

Hari pertama sampai di Ciletuh, kita langsung hunting foto dan video di lokasi wisata yang pertama. Karena baru pada siap berangkat setelah jam 1 siang, akhirnya kita sampai di lokasi sekitar jam setengah 3 sore. Dan lokasi wisata pertama kita adalah Amphiteather Panenjoan. Lokasi pertama ini dipilih oleh tour guide kita, Kang Asep, karena lokasi ini adalah yang paling dekat dengan penginapan kita. Lokasi Amphiteather Panenjoan berada di pinggir jalan provinsi, ruas Tamanjaya - Palangpang. Di sini, kita bisa melihat dengan jelas pemandangan di bawah berupa sawah, bukit, dan kalau mata kalian jeli, kalian juga bisa melihat pinggiran pantai di ujung mata memandang.

 

Dilansir dari sukabumiupdate.com, pemandangan indah di bawah adalah pemandangan dari Desa Mekarsakti, Ciwaru, Mandrajaya, Mekarjaya, Ciemas, dan Girimukti. Di Amphiteather Panenjoan ini, lahan parkirnya lumayan luas, dan juga terdapat saung dan warung untuk kita bersantai sambil minum teh atau kopi dengan pemandangan yang menyejukkan mata dan hati. Gue pribadi, yang hampir gak pernah lihat pemandangan kayak gini rasanya senenggg banget. Adem banget suasananya. Gue cuma bilang “wah keren. Wah keren banget. Wahhh keren gilaaa,”. Cuci mata di sini betul-betul worth it banget. Yaampun kangen banget, deh jadinya.

 

Setelah ambil foto dan video, serta memanjakan mata di Amphiteather Panenjoan, lanjut jalan lagi, nih, kita. Lokasi berikutnya adalah Bunker Jepang Waluran. Nah, sebelumnya, Bunker Jepang Waluran ini gaada di list tempat wisata yang udah kita bikin, tapi, karena Kang Asep nyaranin kita buat ngunjungin lokasi ini, disamping karena ini tempat unik dan bersejarah, dan kebetulan satu jalur dari Amphiteather Panenjoan, jadilah kita berkunjung ke sini. Bunker Jepang Waluran berlokasi di ampung Pinangjajar jalan raya Waluran jampang Kulon, Desa Sukamukti.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cita Nisa Wahdani
Sometimes I don't have friends to tell my stories, so I made my blog.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram